Milad ke-39, SMPN 1 Batang Tuaka Gelar Berbagai Kegiatan

SMP Negeri 1 Batang Tuaka menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan Milad ke-39, Rabu (9/11/2022). (sumber foto: Rifana Agustina)

 


SIBERONE.COM - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Batang Tuaka menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan Milad ke-39 SMP Negeri 1 Batang Tuaka yang berlangsung pada hari Selasa dan Rabu, 8-9 November 2022 di halaman sekolah.

Pelaksanaan milad SMP Negeri 1 Batang Tuaka ini bukan yang pertama kali, bertemakan “Berani Tampil Beda” perayaan serupa sudah digelar tiga tahun terakhir. Namun pada tahun ini dilangsungkan dengan lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya.

Tampak hadir dalam acara ini, korwil kecamatan Batang Tuaka, Mukri, S.Pd, para pengawas SD dan SMP, kepala sekolah tetangga, tokoh masyarakat, para guru dari sekolah tetangga, puskesmas dan orangtua siswa.

Pelaksana Harian (Plh) Kepala SMP Negeri 1 Batang Tuaka, Ibnu Syaakir mengatakan bahwa pelaksanaan yang dilangsungkan ini merupakan dana pribadi bukan didanai oleh dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

"Kegiatan ini bukan didanai oleh dana BOS, melainkan hasil iuran para Guru di Sekolah sebagai bentuk dukungan dan kepedulian guru terhadap kreativitas siswa. Dengan kesungguhan hati, para guru dengan kompaknya menyukseskan acara ini, rela menyisihkan sebagian rejeki dan dengan tulus hati mewadahi ide kreatif siswanya," ujar Ibnu Syaakir.

Hal senada juga disampaikan oleh Pengawas SMP, Hartini, S.Pd Hartini mengatakan bahwa kekompakan dan kebersamaan yang berhasil dibangun oleh Ibnu Syaakir merupakan salah satu poin penting dalam memajukan sekolah, dan hal ini terlihat nyata dalam acara milad kali ini.

"Beberapa lomba yang diikuti siswa antarkelas yaitu lomba azan, lomba baca puisi, lomba mading bertemakan pendidikan dan lomba video kreatif bertema lingkungan sekolah," jelas Hartini.

Selain keempat lomba tersebut, siswa-siswi dengan semangatnya unjuk kebolehan pada fashion show dengan membawakan pakaian yang dibuat dari bahan daur ulang sebagai bentuk kreasi siswa memanfaatkan bahan bekas untuk mengurangi pencemaran lingkungan. Beragam bakat siswa juga terlihat dari penampilan siswa dalam story telling, menyanyi, hafalan Al-Qur'an, Qori dan Qori'ah serta aneka jenis tari. 

Pengurus OSIS dibawah arahan Ahmadi, S.Ag, Hamsan, S.Si, serta kerjasama anggota Pramuka di bawah arahan kak Rizky Ariyanto Wibowo, S.Pd. bekerja dengan sigap menyiapkan acara. Semangat para siswa juga terlihat luar biasa berpartisipasi dalam seluruh kegiatan dengan dukungan wali kelas dan orang tua terutama dalam mempersiapkan bazar. 

Terakhir Syaakir berharap kedepannya perayaan milad SMPN 1 Batang Tuaka bisa dilaksanakan dengan lebih baik dan lebih meriah.

"Harapan kami, tahun depan Milad ke-40 dapat dilaksanakan lebih meriah dan melibatkan lebih banyak unsur masyarakat, sehingga sekolah ini lebih diterima oleh semua kalangan, dan dapat mencapai visi sekolah untuk melahirkan lulusan yang berakhlak mulia, berprestasi dan berbudaya," demikian penuturan Syaakir menutup keterangan.

Berbagai hasil karya dan proyek siswa juga dipamerkan dalam bazar, diantaranya adalah aneka minuman, makanan kecil, sabun cuci piring, gula merah, air nira dan olahan kelapa yang juga merupakan produk kearifan lokal.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar