Buka Festival Sepak Bola di UIR, Gubernur Syamsuar Ingatkan Pasal Tragedi Kanjuruhan

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar membuka festival sepak bola yang berlangsung di Lapangan Mini Universitas Islam Riau (UIR), Minggu (6/11/2022). (sumber foto: Halloriau.com)

 


SIBERONE.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar membuka festival sepak bola yang berlangsung di Lapangan Mini Universitas Islam Riau (UIR), Minggu (6/11/2022).


Gubri meminta peserta menjadikan tragedi Kanjuruhan di Malang pelajaran. Itu disampaikan Syamsuar saat membuka Festival Sepak Bola U-10 dan U-12 yang diselenggarkan Forum Sepak Bola Generasi Indonesia (Forsgi) Riau.


Seperti dilansir dari mediacenter.riau.go.id, mantan Bupati Siak itu merasa perlu ditanamkan nilai sportifitas. Meski di lapangan tim berlawanan, namun tetap menjunjung semangat sebangsa dan setanah air.


"Tragedi Malang menjadi pelajaran buat kita, jangan sampai terjadi di sepak bola Provinsi Riau. Malu kita, karena kita satu bangsa," pesan Gubernur Syamsuar.


Ia akan selalu mendukung hal-hal positif yang membangun negeri, khususnya daerah Riau. Termasuk festival sepak bola yang diselenggarakan Forsgi Riau.


"Kami siap mendukung festival ini agar nantinya kegiatan ini bisa dilakukan setiap tahun oleh Forsgi Riau," tutupnya.

 


Sumber: Halloriau.com


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar