Upaya Pencegahan dan Penanganan Stunting, Pemkab Inhil Gelar Pelatihan di Kecamatan Enok

Bupati Inhil HM. Wardan membuka pelatihan Pencegahan dan Penanggulangan Stunting di Kecamatan Enok, di Gedung Olahraga Desa Bagan Jaya, kamis (03/11/2022). (sumber foto: IG Prokopim Setda Inhil)

 


SIBERONE.COM - Bupati Inhil HM. Wardan, didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Inhil yang juga sebagai Ketua Gerakan Satu Hati (GSH) Hj. Zulaikhah Wardan membuka pelatihan Pencegahan dan Penanggulangan Stunting di Kecamatan Enok, bertempat di Gedung Olahraga Desa Bagan Jaya, Kecamatan Enok, kamis (03/11/2022).

Pelatihan yang digelar Pemkab Inhil bersama dengan Badan Kerja Sama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Enok turut dihadiri juga dalam kesempatan tersebut, Kabid PMD, Camat beserta unsur Forkopimcam kecamatan Enok, ketua TP PKK kecamatan Enok beserta jajaran, tokoh masyarakat, tokoh agama, para Kades/Lurah se-Kecamatan Enok, para peserta pelatihan dan tamu undangan lainnya.

Pelatihan ini diisi langsung oleh Hj Zulaikhah Wardan sebagai nara sumber yang sangat fokus menangani masalah stunting di Kabupaten Inhil.

Pembukaan pelatihan ini di tandai dengan pengalungan tanda peserta pelatihan kepada peserta pelatihan oleh Bupati HM. Wardan di dampingi oleh ketua TP PKK Inhil.

Dalam sambutannya, Bupati pelatihan ini merupakan arahan langsung dari Presiden Republik Indonesia untuk menurunkan dan mencegah angka stunting.

"Pelatihan Pencegahan dan Penanggulangan Stunting ini merupakan arahan dari bapak Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, agar pimpinan daerah melaksanakan pencegahan terhadap stunting," ujar Bupati HM. Wardan.

Untuk itu, dikatakan Bupati, Kabupaten Indragiri Hilir telah melakukan usaha yang sangat maksimal dalam rangka pencegahan dan penanggulangan stunting.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar