Kompak, Babinsa dan Babinkamtibmas Laksanakan Komsos Bersama dengan Warga di Kelurahan Enok

Babinsa Koramil 02/TM melakukan komsos dengan bersama Babinkamtibmas dan masyarakat di kelurahan Enok, Selasa (01/11/2022). (sumber foto: Batituud Koramil 02/TM)

 


SIBERONE.COM - Bentuk Sinergiritas antara TNI dan polri untuk menciptakan hubungan yang harmonis, di wilayah binaan Bintara Pembina Desa (Babinsa) menjalin komunikasi sosial (Komsos) bersama Babinkamtibmas dan masyarakat di kelurahan Enok, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir, pada Selasa (1/11/2022) pagi.


Dikatakan Serma Boy R Sitompul Koordinasi selalu dilaksanakan bersama guna mewujudkan kesepakan kegiatan yang berhubungan untuk kepentingan masyarakat dalam kegiatan Komsos tersebut Babinsa dan Babinkamtibmas, berkunjung ketempat warga yang sedang duduk santai.


Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa dan Bhabinkamtimas untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI Polri dan Masyarakat.


"Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik," cetusnya.


Ia juga menyampaikan berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya.


"Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai-nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat," pungkasnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar