Kurangi Sampah Plastik, BPJAMSOSTEK Kanwil Sumbarriau Bagikan Tas Go Green

BPJAMSOSTEK Sumbarriau membagikan ratusan tas belanja go green kepada pengunjung Mall Pekanbaru pada Jumat 28 Oktober 2022. (sumber foto: Humas BPJAMSOSTEK)

 

 

SIBERONE.COM - Sebagai bentuk kegiatan Employee Volunteering karyawan, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJAMSOSTEK) Kantor Wilayah Sumbarriau, mengampanyekan pengurangan produksi sampah plastik dengan membagikan ratusan tas belanja go green kepada pengunjung Mall Pekanbaru pada Jumat 28 Oktober 2022.


Tidak hanya melibatkan seluruh karyawan, pada kegiatan Employee Volunteering kali ini BPJAMSOSTEK Kantor Wilayah Sumbarriau juga menggandeng Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Provinsi Riau guna memberikan edukasi kepada anak-anak tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan dengan cara mengurangi produk sampah plastik.

 

Deputi Direktur Wilyah BPJAMSOSTEK Sumbarariau, Eko Yuyulianda  menyampaikan bahwa Kegiatan Employee volunteering merupakan bagian dari Program Tanggung jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang diselenggarakan rutin setiap tahunnya, dengan pendanaan secara swadaya atau bersumber dari kantong pribadi karyawan.

 

“Dengan mengusung tema BPJAMSOSTEK Go Green, kegiatan Employee Volunteering kali ini kami membagikan 100 pcs goodie bag ramah lingkungan kepada masyarakat untuk mengurangi pemakaian kantong plastik," ngkap Eko.

 

Lebih lanjut, Eko menjelaskan kegiatan tersebut diharapkan bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk terus peduli dengan lingkungan dan kelestariannya, sekaligus dapat meningkatkan branding awraness BPJAMSOSTEK di tengah masyarakat.


“Melalui kegiatan ini, kami berharap masyarakat tidak hanya mengenal BPJAMSOSTEK sebagai Badan Penyelenggara Jaminan Sosial yang peduli kepada kesejahteraan pekerja, lebih dari itu kami ingin memperkenalkan bahwa BPJAMSOSTEK juga peduli terhadap kelestarian lingkungan sekitar," ujarnya.


Sementara itu, salah seorang pengunjung pusat perbelanjaan, Widi mengapresiasi kegiatan sosial tersebut. Ia juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian BPJAMSOSTEK yang sudah peduli terhadap lingkungan.

 

“Terima kasih atas pemberian tas belanja ramah lingkungannya. Mudah-mudahan masyarakat di Pekanbaru juga peduli dengan kelestarian lingkungan sekitarnya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini merupakan kegiatan Employee Volunteering karyawan kali kedua yang diselenggarakan karyawan BPJAMSOSTEK Kantor Wilayah Sumbarriau, sebelumnya BPJAMSOSTEK Kantor Wilayah Sumbarriau juga telah menggelar kegiatan serupa berupa pemberian santunan, pembagian sembako dan  mernovasi rumah ibadah, yang ditujukan untuk membantu masyarakat sekitar.(yan)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar