Jalin Komsos, Babinsa Koramil 02/TM Ajak Warga Binaan Tingkatkan Keamanan

Serda Mahalim Pasaribu Komsos bersama Masyarakat Kelurahan Pusaran (Koramil 02/TM)

 


SIBERONE.COM -  Serda Marhalim Pasaribu Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Tanah Merah, jajaran Kodim 0314/Inhil melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) menjalin silaturahmi dengan warga binaan di pusaran 5 , kelurahan Pusaran, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir, Ahad (30/10/2022) pagi.


Dikatakan Serda Marhalim Pasaribu 
keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.


"Kegiatan yang dilakukan Babinsa bisa mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaan," pungkasnya.


Dikatakan Babinsa Serda Marhalim Pasaribu tujuan komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat.


"Keberadaan Babinsa yang selalu memantau wilayah binaan, maka Babinsa akan tahu permasalahan di wilayah. Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan," tandasnya.


"Dengan kegiatan komsos ini, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat dan dapat di jadikan pelajaran apa yang telah di sampaikan," pungkasnya


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar