Kopda Ferry TM Sinaga Babinsa Koramil 06/KTM Laksanakan Patroli Karhutla Sasar Perkebunan Warga

Kopda Ferry TM Sinaga Babinsa Koramil 06/KTM melaksanakan Patroli Karhutla ie Perkebunan Warga di desa Sumbar Sari Jaya, Rabu (26/10/2022). (sumber foto: Batituud 06/KTM)

 


SIBERONE.COM - Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan  terus ditingkatkan oleh babinsa desa Sumber Sari Jaya dalam antisipasi terhadap karhutla di wilayah binaannya.


Iya langkah antisipasi terhadap kebakaran hutan dan lahan harus lebih ditingkatkan, menurut kopda Ferry TM Sinaga dengan ditingkatkan patroli tentunya sangat lebih efektif.


"Hari ini saya bersama-sama dengan masyarakat di Dusun 1 desa Sumber Sari Jaya, Kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir, melaksanakan patroli dan sosialisasi Karhutla," katanya kepada awak media Rabu (26/10/2022) pagi.


Kendati demikian kopda Ferry TM Sinaga mengatakan dengan adanya patroli menyasar perkebunan masyarakat juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar. "Ya saya memberikan pemahaman kepada masyarakat saat membuka lahan agar tidak dengan cara dibakar, karena itu bisa merusak lingkungan dan juga melanggar hukum," ujarnya.


Lebih lanjut dikatakan Babinsa Koramil 06/Kateman Kopda Ferry TM Sinaga mengajak warga untuk menjaga lahan dari kebakaran apabila membakar pastikan padam apabila meninggalkan kebun agar tidak terjadi kebakaran yang bisa merugikan diri sendiri dan orang lain.


"Ya terkadang kita yang abai, api belum padam saat membersihkan lahan, namun sudah pulang, di situ lah yang sering terjadi kebakaran lahan, dari pada itu dalam kegiatan patroli dan sosialisasi ini, saya berharap kepada masyarakat pastikan dulu sebelum pulang ke rumah, api sudah padam," imbuhnya


Terakhir Ferry mengatakan. Semoga tidak ada ditemukan kebakaran hutan dan lahan di dusun 1 desa Sumber Sari Jaya Kecamatan Teluk Belengkong.


"Kalau terjadi kita juga yang repot dan harus berjibaku memendam api lebih baik kita lakukan himbauan dini kepada masyarakat sehingga masyarakat paham dan tidak membakar lahan-lahan yang ingin dibuka dengan cara dibakar," pungkas Kopda Ferry TM Sinaga.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar