Manfaatkan Warung Kopi, Sertu P Siregar Giat Komsos dengan Warga Desa Tanah Merah

Sertu P Siregar melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama warga desa binaan Tanah Merah, bertempat di salah satu kedai kopi, pada Selasa (25/10/2022) pagi. (sumber foto: Batituud Koramil 02/TM)

 

 

SIBERONE.COM - Sersan Satu (Sertu) P Siregar anggota Babinsa Koramil 02/TM, Jajaran Kodim 0314/Inhil melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama warga desa binaan Tanah Merah, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), bertempat di salah satu kedai kopi, pada Selasa (25/10/2022) pagi.


Menurut Sertu P Siregar Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan media Babinsa untuk menciptakan hubungan yang baik kepada warga binaan. Sehingga tercipta suasana yang humanis disaat bertugas.


Dia menjelaskan kepada awak media, komunikasi sosial pada hari ini dilakukan dengan tokoh masyarakat di desa Tanah Merah, bertempat di kedai kopi yang ada di sini.


"Di Tanah Merah sangat banyak dijumpai Kedai kopi, karena masyarakatnya sangat menyukai jajanan tradisional tentunya ini cara saya untuk mencari informasi tentang keadaan wilayah di sini dengan berbaur dengan masyarakat," tandasnya.


"Komsos adalah cara saya berbaur dengan Warga untuk untuk menciptakan hubungan silaturahmi yang baik sehingga tercipta suasana yang nyaman saat melaksanakan tugas-tugas di desa," sambungnya.


Dia mengatakan masyarakat di sini sangat senang dengan saat melakukan Kunjungan melakukan silaturahmi. Karena bisa tau permasalahan yang ada di wilayah tersebut.


Terakhir, jika Komsos yang dilakukan ini sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa untuk mencari informasi dan sarana silaturahmi supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan. Diakui jika kegiatan ini mencerminkan kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat.


"Dengan Komsos akan tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar