Wakili Danramil 06/KTM Serda Lendi Piter Sirimba Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Ponpes Darrulrahman V

Serda Lendi Piter Sirimba menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, di Pondok Pesantren (ponpes) Darrulrahman V Desa Air Tawar, Senin (24/10/2022) pagi. (sumber foto: Batituud Koramil 06/KTM)

 


SIBERONE.COM - Komandan Koramil (Danramil) 06/Kateman Kapten Czi Asmar Hadi yang diwakili Serda Lendi Piter Sirimba menghadiri undangan acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, 1444/Hijiriah, bertempat di Pondok Pesantren (ponpes) Darrulrahman V Desa Air Tawar, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, Senin (24/10/2022) pagi.


Tampak hadir Camat Kateman  Sutarno Handoyo,S.Sos, Kapolsek Kateman diwakili Ps.Kanit Binmas Aiptu Antoni Lubis, Danramil 06 Kateman diwakili Babinsa Desa Air Tawar Serda Lendi Piter Sirimba, Penyuluh Agama Kec.Kateman Jasman, Kades Air Tawar  Khalilullah Al- Muharram, Bhabinkamtibmas Desa Air Tawar Briptu Aidil A N. Kemit, Ketua Alumni IKDAR Inhil Buya Safruddin,S.Kom, Pimpinan Ponpes Darrulrahman V. KH. Pardian Rifa'i,  Penceramah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  KH. AHMAD Quroy,Msi.Lc, Dai Kalimantan SYEKH Toha Aamar Diban , Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Jema'ah Masjid Pesantren Darrurahlan 5 +/- 200 Orang.


Dikatakan Serda Lendi Piter Sirimba diawali dengan acara pembacaan Shalawat Nabi dan dilanjutkan dengan pembacaan do'a serta Pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an tentunya acara yang digelar mendapatkan ridho Allah SWT.


Dia menjelaskan bahwa hari ini mewakili Danramil 06/KTM yang sedang tidak bisa hadir langsung di acara maulid nabi Muhammad SAW di ponpes Darrulrahman V Desa Air Tawar , tentunya memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada pimpinan ponpes dan masyarakat di desa Air Tawar yang tidak bisa langsung bertemu dan bersilaturahmi.


"Danramil berpesan tidak bisa hadir langsung, dikarenakan ada urusan penting, jadi saya yang mewakili, mudah-mudahan di waktu dekat Danramil bisa bersapa di desa Air Tawar," kata Serda Lendi Piter Sirimba.


Dia juga menyampaikan rasa senang dan bangganya karena pada hari ini dapat kembali memperingati sebuah peristiwa yang sangat penting, istimewa dan bersejarah khususnya bagi umat Islam yakni peristiwa lahirnya junjungan dan suri tauladan Nabi Muhammad SAW.


Dikatakannya, Nabi Muhammad merupakan sosok luar biasa yang memiliki akhlak yang sangat mulia dan sangat terpuji. Oleh sebab itu sudah sepatutnya umat manusia semua menjadikannya sebagai seorang uswatun atau suri tauladan yang baik dalam berbagai aspek kehidupan.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar