Antisipasi Karhutla, Serma Boy Ajak 4 Warga Binaan Lakukan Patroli Bersama

Sersan Mayor (Serma) Boy R Sitompul babinsa Koramil 02/Tanah Merah melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi Karhutla di wilayah Parit Mesjid, Senin (24/10/2022). (sumber foto: Batituud Koramil 02/TM)

 


SIBERONE.COM - Bentuk kepedulian terhadap lingkungan menjaga wilayah binaannya, Sersan Mayor (Serma) Boy R Sitompul babinsa Koramil 02/Tanah Merah, jajaran Kodim 0314/Inhil, melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi Karhutla di wilayah Parit Mesjid, desa Simpang Tiga Daratan, Kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir, Senin (24/10/2022) pagi.


"Iya saya hari ini bersama empat warga di Parit Mesjid melakukan patroli bersama menyasar perkebunan kelapa antisipasi terhadap kebakaran lahan pertanian," kata Serma Boy R Sitompul kepada awak media.


Dia menjelaskan bahwa kegiatan patroli merupakan salah upaya untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan masyarakat, karena sangat efisien dalam pencegahan terjadinya karhutla.


"Lebih efektif, karena kami turun langsung ke lokasi-lokasi yang sudah dianggap paling rawan terjadinya kebakaran," imbuhnya.


Dalam kesempatan patroli Karhutla tersebut, Serma Boy R Sitompul juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan.


"Ya dalam pelaksanaan patroli, saat menyisir area perkebunan kelapa masyarakat saat menjumpai warga saya sempatkan untuk memberikan sosialisasi kepada mereka bahaya Karhutla, mungkin mereka sudah paham tentang pidananya, yang jelas sangat dilarang membuka lahan-lahan pertanian dengan cara membakar," pesannya.


Selain itu Serma Boy juga mengungkapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah ikut berpartisipasi dalam patroli di wilayah Parit Masjid desa Simpang Tiga Daratan.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar