Polsek Tampan dan Jajaran Lakukan Semenisasi Jalan Rusak di Suka Karya

Polsek Tampan Lakukan Semenisasi Jalan Rusak di Suka Karya, Sabtu (22/10/2022). (sumber foto: Humas Polsek Tampan)

 


SIBERONE.COM - Warga Kecamatan Tuah Madani Pekanbaru, mengeluhkan Jalan Suka Karya yang sudah hampir tiga tahun terakhir rusak dan berlubang sehingga sangat membahayakan bagi para pengguna jalan.

Tidak hanya itu, di jalan tersebut juga sering terjadi kecelakaan dan laka tunggal (off Control) terjatuh akibat lubang jalan yang dilewati sangat dalam.

Mengetahui adanya informasi tersebut, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr. Pria Budi SIK MH melalui Kapolsek Tampan Kompol I Komang Aswatama SH SIK bersama personil Polsek Tampan hari ini berinisiatif turun kejalan untuk melakukan semenisasi beberapa titik jalan rusak yang terletak di Kecamatan tersebut, Sabtu (22/10/22).

Kapolsek Kompol I Komang memerintahkan dan menurunkan seluruh personil kelapangan didalam pengerjakan bisa bergabung dan berbaur bersama-sama warga yang hadir dalam pengerjaan semenisasi ini.

"Didalam pelaksanaan semenisasi jalan ini, kami sudah menyiapkan bahan-bahan berupa semen, pasir, kerikil untuk dilakukan semenisasi, dilakukan bersama-sama warga dengan cara bergotong royong," kata Kapolsek Tampan dalam siaran persnya.

Kemudian, Kapolsek juga menjelaskan, dalam rangka semenisasi ini di jalan Suka Karya dan seluruh personil dilengkapi peralatan lengkap dengan membawa cangkung, ember, sapu lidi dan sendok semen serta alat gotong royong lainya guna terlaksana pengerjaan dengan lancar.

"Pengerjaan semenisasi ini arus akses jalan untuk sementara kita (Polri red) alihkan melalui jalan artenatif mengingat didalam pengerjaan serta dalam pengerasan semenisasi memerlukan waktu satu atau dua hari baru bisa kering sehingga jalan yang rusak berlubang sudah disemenisasi ini dapat bagus dan bisa di lewati kembali," ujar Kapolsek.

Dengan menurunkan personil, kata Kapolsek, pihaknya disambut baik oleh masyarakat dan semua elemen sehingga pada saat pengerjaan banyak warga ikut serta dan antusias membantu proses pengerjaan jalan tersebut.

"Kita (Polri red) berharap kedepannya dengan melakukan semenisasi jalan kualu ini, masyarakat yang melewati jalan ini terhindar dari kecelakaan tunggal (jatuh sendiri) karena jalan yang dilewati saat ini memang sudah sangat membahayakan bagi pengguna jalan dan ini merupakan rasa solidaritas kepedulian dan kewajiban kita ( Polri) semoga warga dalam melaksanakan aktifitas dengan mengunakan kendaraan aman nyaman didalam berkendara," sebutnya.

"Kami akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dan kami tidak pernah bosan untuk selalu mengingatkan dan menghimbau agar masyarakat didalam mengendara agar tetap selalu patuhi aturan berlalu lintas sehingga wilkum Polsek Tampan terhindar dari pelanggaran serta kemacetan," pungkasnya.

Sebagai informasi, pada pengerjaan semenisasi ini dihadiri Kapolsek Tampan didampingi Para Kanit, Kasi Humas, seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Tampan, beserta jajaran, Babinsa, Sekcam lurah Tuah Madani, LPM Tuah Karya dan LPM Sialang Munggu, perangkat RT / RW kelurahan Tuah karya dan perangkat RT/RW kelurahan sialang munggu, Tokoh Masyarakat Kecamatan Tuah Madani Pekanbaru.

 

 

Wartawan: A-R


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar