Kafilah Kepri Sabet 6 Juara pada MTQ Nasional XXIX di Kalsel

Kafilah Kepri Sabet 6 Juara pada MTQ Nasional XXIX di Kalsel (sumber foto: Diskominfo Kepri)

 


SIBERONE.COM - Kafilah Provinsi Kepulauan  Riau berhasil menembus peringkat 10 besar, atau posisi terbaik ke-7 di ajang MTQ Nasional XXIX di Kalimantan Selatan.

Pada MTQ N XXIX ini, Kafilah perwakilan Kepri berhasil menyabet 6 juara dari berbagai cabang perlombaan yang diikuti.

Adapun enam finalis MTQ Nasional XXIX asal Kepri yang menyabet juara adalah M. Aria Marshal yang meraih juara ke-1 cabang Tilawah Anak-anak; Nanda Anan Mumtaz yang meraih juara ke-3 cabang 1 Juz dan Tilawah; Atikah Dwi Lestari yang meraih juara ke-3 cabang Tafsir Bahasa Indonesia; Zulaikha yang meraih juara ke-2 cabang Qiraat Murattal Remaja; Syamimi Assahira yang meraih juara ke-1 cabang 5 Juz dan Tilawah; dan Leni Marlinda yang meraih juara ke-1 cabang Tuna Netra. 

Tentunya hal yang membanggakan tersebut mendapatkan apresiasi tinggi dari Gubernur Kepulauan Riau, H Ansar Ahmad.

"Kami sangat bangga dengan prestasi yang diraih, tentunya deretan juara yang berhasil kita menangkan membuat nama Kepri semakin diperhitungkan dalam MTQ Nasional," katanya. 

Penutupan MTQ Nasional ke XXIX di Kalsel ini digelar di Astaka Utama Kiram Park, Kabupaten Banjar, Selasa (18/10/2022) malam. Penutupan dilakulan secara resmi oleh Wakil Menteri Agama RI, Zainut Tauhid Sa’adi. 

Acara pamungkas nanti sekaligus mengumumkan pemenang dari masing-masing cabang serta juara umum pada MTQ Nasional XXIX Kalsel 2022.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar