Babinsa Koramil 02/TM Serda Marhalim Pasaribu Jalin Silaturahmi dengan Warga Binaan di Parit Konyet

Babinsa Koramil 02/TM melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan, di Parit Konyet, Selasa (18/10/2022). (sumber foto: Batituud Koramil 02/TM)

 


SIBERONE.COM - Sersan dua (Serda) Marhalim Pasaribu Bintara Pembina Desa (Babinsa) komando Rayon Militer (Koramil) 02/Tanah Merah, jajaran Kodim 0314/Inhil melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan, di Parit Konyet kelurahan Pusaran, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir, pada Selasa (18/10/2022) pagi.


Dikatakan Serda Marhalim Pasaribu komunikasi sosial adalah merupakan media Babinsa untuk menciptakan hubungan kedekatan dengan warga binaan.


"Contohnya pada hari ini saya melaksanakan silaturahmi dengan warga Parit Konyet kelurahan Pusaran untuk menciptakan hubungan baik antara TNI dan masyarakat," cetusnya.


Selain itu kata Serda Marhalim, Pasaribu dengan komunikasi sosial dapat mengetahui perkembangan wilayah binaan.


"Ya dengan terjalinnya silaturahmi yang baik, akan meningkatkan hubungan kerja yang baik antara Babinsa dengan komponen masyarakat yang ada di wilayahnya. Dan akan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Babinsa," pungkasnya.

 
Terakhir, jika Komsos yang dilakukan ini sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa untuk mencari informasi dan sarana silaturahmi supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan. Diakui jika kegiatan ini mencerminkan kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat.


"Dengan Komsos akan tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar