Sertu Jonni Pasaribu Ajak Warga Gotong Royong Bersihkan Halaman Surau Ar-Rahma

Sertu Jonni Pasaribu bersama dengan warga binaan melaksanakan gotong royong membersihkan perkarangan Surau, bertempat di Surau Ar-Rahma jalan Suhada, Minggu (16/10/2022). (sumber foto: Batituud Koramil 06/KTM)

 


SIBERONE.COM - Sertu Jonni Pasaribu anggota Babinsa Koramil 06/Kateman, jajaran Kodim 0314/Inhil bersama dengan warga binaan melaksanakan gotong royong membersihkan perkarangan Surau, bertempat di Surau Ar-Rahma jalan Suhada RT 08 RW 01 Kelurahan Tagaraja, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, Ahad (16/10/2022) pagi.


Sertu Jonni Pasaribu bersama warga Desa binaannya melaksanakan gotong royong membersihkan halaman Surau Ar-Rahma di  mulai dari memotong rumput dan membuang sampah – sampah, membersihkan selokan, tempat wudhu sampai pada bagian dalam masjid.


"Kegiatan Gotong royong ini di fokuskan pada sekitar halaman seputaran Surau dan tempat wudhu agar pada saat pelaksanaan Ibadah nantinya masjid sudah bersih dan indah serta nyaman digunakan untuk melaksanakan sholat 5 waktu”, jelasnya.


Sebagai Babinsa (Bintara Pembina Desa) Sertu Jonni Pasaribu dia menyampaikan kepada masyarakat, budaya gotong royong harus tetap  jaga sebagai jati diri bangsa Indonesia dalam menjaga persatuan dan kesatuan tanpa membeda-bedakan lokasi dan tempat mana yang harus kita kerjakan.


Dia juga  mengungkapkan bahwa pembersihan yang di lakukan sebagai upaya untuk menumbuhkan kebersamaan dan meningkatkan jalinan silaturahmi antar warga masyarakat.


"Pembersihan dalam gotong royong kali ini dengan sasaran membersihkan area halaman, seputaran kamar mandi dan tempat wudhu yang ada di Surau Ar-Rahma sehingga dapat terlihat lebih bersih," imbuhnya.


Terakhir dikatakannya dalam kesempatan itu pula merupakan suatu bentuk nyata untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, yang mana tercermin dari kegiatan gotong royong tersebut.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar