Tinjau Perbaikan Jalan, Gubri: Saya Harap Bisa Diselesaikan Secepatnya

Gubernur Provinsi Riau (Gubri) Syamsuar melakukan peninjauan perbaikan ruas jalan Sei Pakning - Teluk Mesjid - Simpang Pusako, Kamis (13/10/2022). (sumber foto: Goriau.com)

 

 

SIBERONE.COM – Gubernur Provinsi Riau (Gubri) Syamsuar melakukan peninjauan perbaikan ruas jalan Sei Pakning - Teluk Mesjid - Simpang Pusako.


Saat peninjauan tersebut, Gubri Syamsuar didampingi oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau, M. Arief Setiawan. Peninjauan tersebut dilakukan pada hari Kamis (13/10/2022).

Pada perbincangan itu, Gubernur Syamsuar mengatakan jalan lintas yang merupakan tanggung jawab Pemerintah Provinsi Riau ini harus segera dipercepat penyelesaiannya.


“Saya harap kalau bisa ini diselesaikan secepatnya, karena kita akan menuju events tour De Siak,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau, M. Arief Setiawan, menjelaskan ruas jalan Sei Pakning - Teluk Mesjid - Simpang Pusako tersebut memiliki panjang 60 Kilometer.

Nantinya, ujung Simpang Pusako tersebut akan tembus menuju ke ruas jalan Pelabuhan Buton.

“ Perbaikan jalan tersebut dengan ruas panjang 60 kilometer. Tahun ini kami penanganannya sudah 2,2 kilometer,” jelasnya.


Diterangkan dia, alokasi anggaran yang ditetapkan untuk perbaikan jalan tersebut senilai 11,2 Miliyar melalui APBD Provinsi Riau. Menurutnya saat ini perbaikan tersebut sudah menempuh progres 56 persen.

Dengan begitu, pihaknya merencanakan proyek akan selesai pada tahun 2024.

“ Dengan nilai pagu 11,2M Anggarannya ini dari APBD Provinsi Riau. Progres fisik sudah 56 persen, bulan ini sudah masuk finishing namun untuk tembus sampai ujung ruas itu masih bertahap. Direncanakan tahun 2024 akan bersambunglah ini sampai pelabuhan buton,” terangnya.

Lebih lanjut, dirinya pun mengungkapkan bahwa untuk perbaikan ruas jalan Provinsi Riau yang di daerah PT.SIR sudah memasuki tahap penyelesain pada bulan November 2022.

“Sedangkan, untuk jalan di daerah PT. SIR itukan masih jalan Provinsi juga, jalannya sudah kita aspal selesainya itu nanti di bulan november.” pungkasnya.

 

Sumber: Goriau.com


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar