PW MOI Riau dan Pekanbaru Temui Kapolda Riau Minta Tindak Tegas Pelaku Pemukul Wartawan

PW MOI Riau dan Pekanbaru bersama Kapolda Riau Irjen Muhammad Iqbal, Selasa (11/10/2022). (sumber

 


SIBERONE.COM - Berkomitmen menjaga profesi wartawan dan rekan rekan yang berprofesi sebagai wartawan, Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia (PW MOI) Riau dan Pekanbaru meminta kepada pihak berwajib mengusut tuntas dugaan pemukulan yang dialami seorang Wartawan di Pekanbaru.

Dengan demikian, PW MOI Riau dan Pekanbaru dipimpin Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PW MOI H.T. Rusli Ahmad, SE. MM dan didampingi Ketua PW MOI Riau Boma Harmen,  Sekretaris PW MOI Riau Rio Kasairy, Ketua PW MOI Pekanbaru Aprianto dan Humas PW MOI Riau Azriel, menemui Kapolda Riau Irjen Muhammad Iqbal di ruang kerjanya, Selasa (11/10/2022).

"Alhamdulillah hari ini kami dari PW MOI Riau menemui Kapolda Riau dan diterima langsung diruang kerja beliau," ucap Ketua PW MOI Riau, Boma Harmen.

Diungkapkannya bahwa kunjungan ini didasarkan dengan tujuan untuk mencari keadilan atas pemukulan seorang wartawan beberapa waktu lalu yang diduga pelaku merupakan orang dekat PJ Walikota Pekanbaru.

"Kehadiran kami ini sebagai wujud perjuangan terhadap pemukulan rekan kami Miftahul Syamsir yang beberapa waktu lalu mengalami tindak kekerasan oleh oknum preman yang mengaku orang PJ Walikota Pekanbaru," ucap Boma penuh Komitmen melindungi profesi Wartawan.

Lanjut Boma, Kendati demikian pertemuan dengan Kapolda Riau ini pihaknya menyampaikan permintaan agar kasus pemukulan terhadap wartawan harus ditindak tegas siapapun pelakunya dan dalang dari pemukulan tersebut.

"Alhamdulilah, Pak Kapolda menerima baik permintaan kita dan berjanji akan menindak tegas para pelaku pengeroyokan terhadap Miftahul Syamsir," bebernya.

Hal senada juga diucapkan Kapolda Riau, Irjen Muhamad Iqbal, ia menyampaikan dengan tegas sudah meminta bawahannya untuk menindak tegas pelaku pemukulan.


"Kawan-kawan PW MOI silahkan tulis, saya sudah memerintahkan bahwa pelaku pengeroyokan ditindak tegas," pungkas Kapolda Riau.

 

 

Wartawan: A-R


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar