Eratkan Hubungan Silaturahmi, Babinsa Koramil 06/KTM Laksanakan Komunikasi Sosial dengan Warga Binaan

Serda Edili Zalukhu melaksanakan Komunikasi sosial (komsos) di Parit 2 dusun 1 desa Makmur Jaya, Kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, pada Selasa (11/10/2022) pagi. (sumber foto: Batituud Koramil 06/KTM)

 


SIBERONE.COM - Agar lebih mengenal warganya lebih dekat Serda Edili Zalukhu melaksanakan Komunikasi sosial (komsos) di Parit 2 dusun 1 desa Makmur Jaya, Kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, pada Selasa (11/10/2022) pagi.


Dikatakan Serda Edili Zalukhu Komsos adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warga binaannya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silaturahmi agar lebih dekat dan akrab.


Menurut Serda Edili Zalukhu  komsos juga bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan. "Untuk mengetahui hal tersebut tentu harus menciptakan kedekatan dengan warga binaan, seperti halnya kali ini melaksanakan komsos dengan warga masyarakat binaan yang ada di parit 2 Dusun 1 Desa Makmur Jaya," ujar Serda Edili Zalukhu.


Dijelaskannya jika komsos yang dilakukan ini sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa untuk mencari informasi dan sarana silaturahmi lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan..


Selain itu kegiatan komsos ini juga mencerminkan kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah desa binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat.


"Dengan komsos akan tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar