Serda Lendi Piter Sirimba Gelar Komsos dengan Warga Ingatkan Memperhatikan Kebun dari Kebakaran

Serda Lendi Piter Sirimba anggota Koramil 06/Kateman melakukan sosialisasi dan patroli karhutla di parit 12 RT 10/ RW 03, desa Air Tawar, Senin (10/10/2022). (sumber foto: Batituud Koramil 06/KTM)

 


SIBERONE.COM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda Lendi Piter Sirimba anggota Koramil 06/Kateman, jajaran Kodim 0314/Inhil melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan, bertempat di parit 12 RT 10/ RW 03, desa Air Tawar, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, Senin (10/10/2022) pagi.


Tujuan komunikasi sosial tersebut dilakukan untuk mengingatkan kepada masyarakat agar menjaga lahan-lahan pertanian terhindar dari kebakaran.


"Dalam komsos saya hari ini mengajak masyarakat agar selalu perhatikan kebun dari kebakaran agar tidak merugikan diri sendiri dan orang lain," tegasnya.


Pemilik perkebunan harus memperhatikan dan menjaga perkebunan kelapa mereka, sehingga  tidak menimbulkan kebakaran lahan pertanian di desa Air Tawar.


"Mudah-mudahan apa yang saya sampaikan dalam komunikasi sosial Komsos pada hari ini dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan maupun lahan-lahan pertanian masyarakat di sini," pungkasnya.


Terakhir dia juga berpesan kepada masyarakat, apabila menemukan bahwa di lahan-lahan pertanian yang sedang ingin membuka lahan-lahan dengan cara membakar, agar bisa diberikan pemahaman tentang larangan membakar.


"Kalau juga takut untuk menyampaikan langsung, bisa kasih tau sama pihak kepolisian maupun desa setempat sehingga dapat mencegah terjadinya kebakaran," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar