Bupati HM Wardan Hadiri Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Kediaman Ketua DPRD Inhil

Bupati Inhil, HM Wardan, Habib Syarif Bin Salim Al Hasani dan Unsur Forkopimda pada peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di rumah kediaman Dinas ketua DPRD, jalan Swarna Bumi, Ahad (9/10/2022) malam. (sumber foto: Prokopim Setda Inhil)

 


SIBERONE.COM - Bupati Indragiri Hilir, Drs H Muhammad Wardan, MP menghadiri undangan acara Syukuran sekaligus Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444/Hijiriah, yang dilaksanakan oleh ketua dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Inhil, bertempat di rumah kediaman Dinas ketua DPRD, jalan Swarna Bumi, Ahad (9/10/2022) malam.


Dalam sambutannya Ketua DPRD kabupaten Indragiri Hilir Dr H Ferryandi, ST, MM, MT mengatakan terimakasih kepada bupati Inhil HM Wardan dan unsur Forkompinda tamu undangan lainnya sudah datang dalam pelaksanaan memperingati maulid nabi besar Muhammad SAW.

Dikatakan ketua DPRD Kegiatan pada malam ini acara syukuran sekaligus dalam memperingati Maulud nabi besar Muhammad SAW 1444/Hijriyah, 2022/ Masehi, dengan kegiatan tersebut mampu mempererat hubungan silaturahmi antar sesama.


"Maulid adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad  yang di Indonesia perayaannya jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah, mari kita ikuti tauladan beliau sehingga kita menjadi orang-orang yang beruntung.


Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa memperingati Maulid Nabi merupakan salah satu bentuk kecintaan kepada Rasulullah SAW. Tentunya tidak sekadar memperingati melainkan mengambil hikmah dari ahlak Rasulullah dengan meneladaninya. Bupati mengingatkan bahwa Nabi adalah uswatun hasanah, keberadaannya di dunia ini adalah untuk memperbaiki akhlak manusia di bumi.


Di kabupaten Indragiri Hilir ini kegiatan dalam rangka memperingati hari besar Islam pada saat sekarang ini adalah peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam ketika masuk saja di tanggal 1 Rabiul awal 1444 Hijriyah ini ikut kegiatan memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad Saw, di setiap Mesjid-mesjid dan serta sampai dunia pendidikan ikut memperingati.


"Kemarin sudah berberapa tempat di kecamatan  saya datang langsung untuk menghindari undangan, tentunya dengan momentum maulid nabi Muhammad SAW, kita mampu mengenal Rasulullah dan mengikuti Akhlak Beliau yang kita cintai," ungkap Bupati.


Dikesempatan tersebut Bupati juga menyampaikan kepada ketua. ketua RT RW ini adalah perpanjangan tangan pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir menjadi, RT RW yang paling terdekat yang paling ujung yang paling bersentuhan langsung dengan masyarakat.


RT-RW selain menjadi orang yang terpenting di lingkungan juga  menyampaikan berbagai informasi-informasi kegiatan-kegiatan kebijakan-kebijakan pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah di samping tentunya menjaga keamanan dan integrasikan kemudian menciptakan suasana yang kondusif menyampaikan berbagai informasi-informasi membantu dan melayani masyarakat baik itu dalam kegiatan-kegiatan taat administrasi di lingkungan masing-masing.

 

Lanjut Bupati menyebut diantara teladan Rasulullah adalah kasih sayang antar sesama muslim namun bersifat tegas dan keras terhadap orang-orang kafir.

Bupati tidak menampik bahwa ada terdapat faham yang tidak memperingati maulid. Akan tetapi hal tersebut tidak perlu memunculkan gesekan di antara umat islam. "Apapun aliran kita, apapun faham kita, apapun mazhab kita, tata cara kita beribadah, yang substansi mari kita substansikan yang furu’iyahnya (perbedaan) mari tidak kita jadikan permasalahan," ajak Bupati.


Pada akhirnya Bupati mengajak jamaah yang hadir pada acara tersebut untuk mengenal Rasulullah, termasuk melalui tausiyah yang disampaikan sebagai rangkaian acara maulid Nabi Muhammad SAW.

Untuk diketahui tausiyah dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Habib Syarif Bin Salim Al Hasani dari Malang Jawa Timur.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar