Getaran Cukup Kuat, Gempa Bumi Magnitudo 5,5 Guncang Banten

Ilustrasi Gempa Bumi (sumber foto: Shutterstock)

 


SIBERONE.COM - Gempa bumi Magnitudo 5,5 mengguncang Bayah, Banten, Minggu (9/10/2022). Akibat gempa itu, warga Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, berhamburan keluar rumah. 

"Getaran gempa itu cukup besar hingga tembok rumah berguncang dan keluarga kami berhamburan dan berlarian keluar rumah," kata warga Sentral Rangkasbitung, Udin (60), Minggu (9/10/2022).

Udin menambahkan, hampir seluruh warga di wilayahnya ke luar rumah saat gempa terjadi.
 
"Warga berhamburan keluar rumah masing-masing untuk menyelamatkan diri setelah merasakan guncangan gempa berkekuatan magnitudo 5.5," katanya.

Dia juga bersyukur, gempa yang berpusat di Perairan Bayah Kabupaten Lebak hanya berlangsung beberapa detik.

Senada dengan Udin, warga lainnya bernama Nisa (25) juga lari keluar rumah. Dia dan tiga anaknya berhamburan keluar rumah karena khawatir rumah yang kondisi temboknya sudah rapuh itu roboh.
 
"Kami ketakutan getaran gempa itu cukup besar hingga berdoa dan setelah keluar rumah kembali tidak terasa guncangan, " katanya.

Sementara itu, Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Lebak Agus Reza Faisal mengatakan, gempa bumi terjadi Minggu (9/10/2022) pukul 17:02:44 WIB dengan kekuatan M 5.5.

Pusat gempa berada di 61 km barat daya Lebak-Banten tidak ada laporan kerusakan infrastruktur dan rumah warga.
 
"Masyarakat pesisir tetap tenang karena gempa yang berpusat di Bayah hingga terasa ke Jakarta tak menimbulkan gelombang tsunami," katanya.

 


Sumber: iNews.ID


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar