Audiensi dengan Bupati, LSM LIRA: Siap Sosialisasikan Program Pemerintah Daerah Kampar

DPD) Lumbung Informasi Rakyat (LSM-LIRA) lakukan Audensi dengan Pj Bupati Kampar di kediaman Bupati, Kamis (6/10/2022). (sumber foto: Siberone.com/Aris)

 


SIBERONE.COM - Mantapkan sinergitas dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lumbung Informasi Rakyat (LSM-LIRA) lakukan Audensi dengan Pj Bupati Kampar, Dr.H.Kamsol.MM, Kamis (6/10/2022).

Pada audiensi tersebut yang dipimpin langsung oleh Bupati Kampar berlangsung di Kediaman Bupati.

LSM LIRA Kabupaten Kampar, Irwanto menjelaskan bahwa keberadaan LSM-LIRA di Kampar untuk saling sinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kampar.

"LIRA Kampar dukung Program Program Bupati yang notabene kami lihat semenjak bapak Kamsol menjadi PJ Bupati Kampar sangat luar biasa, Ia langsung turun ke tengah masyarakat serta berbaur langsung," ujar Irwanto.

Dikatakannya, LSM LIRA sebagai Lumbung Informasi Rakyat memang butuh pemimpin yang langsung turun di tengah masyarakat untuk membangun Kampar. Sebagai kontrol sosial tentunya akan menjadi mitra pemerintah dalam menilai sebuah kebijakan yang pro kepada rakyat. 

"Hari ini kita lihat Bupati Kampar, Dr.Kamsol.MM telah membawa perubahan itu yang lebih baik untuk membangun Kabupaten Kampar. Untuk itu, kami LSM-LIRA Kabupaten Kampar siap menyampaikan atau mensosialisasikan tentang Program Program Bupati Kampar ketengah tengah masyarakat, sehingga masyarakat Kampar bisa mengetahui tentang kinerja pemimpin mereka," imbuhnya.

Sementara Pj.Bupati Kampar Dr.H.Kamsol.MM Menyampaikan apresiasinya terhadap adanya LSM LIRA di Kabupaten Kampar yang merupakan civil society control.

“Governance merupakan tatanan pengelolaan pemerintah yang harus dikelola dengan baik, karena dengan adanya tatanan pengelolaan yang baik, maka kita bisa memberikan perencanaan yang terbaik dan dapat mensejahterakan rakyat dengan tetap patuh terhadap peraturan dan perundang-undangan,” ungkapnya.

"Saya mengajak kawan-kawan dari LSM LIRA untuk membangun Kabupaten Kampar lebih baik, ada ruang kerjasama sesuai tugas dan fungsi LSM yang harus LIRA isi. Ayo kawal pembangunan Kampar untuk masyarakat, katakan baik jika itu baik dan katakan salah jika itu memang salah," lanjutnya.

Di samping itu, Gubernur LSM-LIRA Provinsi Riau, Boma Harmen menjelaskan bahwa LSM-LIRA lahir tahun 2005 dari Blora Center sewaktu pemenangan SBY-Boediono Dan SBY-JK dengan Presiden LSM-LIRA Drs.HM.Jusuf Rizal.SH.SE.M.SI yang juga Ketua Umum Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia (PWMOI).

Berkat Jusuf Rizal, Alhamdulillah LSM-LIRA mendapat penghargaan dari Rekor Muri, karena LSM satu satunya di Indonesia yang punya MURI, karena ada di 34 Provinsi dan 576 Kabupaten/Kota Di Indonesia. LSM-LIRA merupakan LSM Penggiat Anti Korupsi, Lembaga Survey, Sosial, Budaya dan Bela Negara, Mari kita Sinergi Dengan Pemerintah Kabupaten Kampar saling bahu membahu dan kami yakin ketika kebersamaan dilakukan, Insya Allah Kabupaten Kampar yang kita cintai ini menjadi Kampar yang lebih baik," cakap Boma yang juga Ketua Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia (PWMOI) Riau.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar