Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Sungai Teritip Lakukan Patroli Bersama Cegah Karhutla

Babinsa Praka Riski Amanda BB bersama Babinkamtibmas desa Sungai Teritip, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir melakukan kegiatan patroli dan sosialisasi Karhutla bersama, Rabu (5/10/2022). (sumber foto: Batituud Koramil 06/KTM)

 


SIBERONE.COM - Babinsa Praka Riski Amanda BB bersama Babinkamtibmas desa Sungai Teritip, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir melakukan kegiatan patroli dan sosialisasi Karhutla bersama.


Tampak babinsa dan Babinkamtibmas melakukan kegiatan patroli bersama dengan masyarakat setempat menyasar area perkebunan kelapa masyarakat.


Dikatakan Praka Riski Amanda BB tujuan patroli Karhutla sangat jelas untuk memastikan bahwa di area perkebunan Sungai Teritip kecamatan Kateman tanpa ada Kabakaran lahan pertanian masyarakat.


Praka Riski Amanda Batu Bara menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah sungai Teritip  adalah yang rawan terjadi Karhutla, konstur tanah gambut maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

"Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan terutama di tempat perkebunan yang bertanah gambut,” ujarnya saat dikonfirmasi.


Babinsa selalu menghimbau khususnya warga agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila menemui titik Api.

"Saya kemudian  juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang  membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak  menyebabkan pencemaran lingkungan udara warga setempat dan apa lagi sangsi hukum dan denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar