Pemda Inhil dapat Dua Piagam Penghargaan Kabupaten Paling Inspiratif dan Replikatif

Pemerintah Kabupaten Inhil menerima 2 piagam penghargaan sebagai Kabupaten Paling Inspiratif dan Kabupaten Paling Replikatif atas kinerja pelaksanaan aksi kovergensi penurunan stunting di Provinsi Riau tahun 2021, Senin (3/10/2022). (sumber foto: Prokopim

 


SIBERONE.COM  - Pemerintah Kabupaten Inhil menerima 2 piagam penghargaan sebagai Kabupaten Paling Inspiratif dan Kabupaten Paling Replikatif atas kinerja pelaksanaan aksi kovergensi penurunan stunting di Provinsi Riau tahun 2021.


Kegiatan tersebut diselaraskan dengan kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Teknis Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem di Provinsi Riau, Rakor ini dilaksanakan di Hotel Pangeran Jalan. Jenderal Sudirman Pekanbaru, Senin (3/10/2022) pagi.


Tampak mendampingi Bupati Inhil dalam kesempatan, Sekda Inhil H. Afrizal dan beberapa Pimpinan OPD terkait dilinkungan Pemerintah Kabupaten Inhil.

Rakor ini dipimpin langsung Gubernur Riau (Gubri) H. Syamsuar yang turut dihadiri, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Prof. Dr. Muhadjir Effendi yang terhubung melalui Zoom Meeting, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesejahteraan Sosial Kementerian PMK, Unsur Forkopimda Riau, dan seluruh Bupati/Walikota se Provinsi Riau.

Dalam sambutannya, Gubri H. Syamsuar mengatakan, Pemerintah Provinsi Riau saat ini telah memiliki data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) by name by address yang diberikan olen Menko Bidang Pembangunan Manusia Kebudayaan.

Dikatakannya, pada hari ini data tersebut akan diserahkan kepada seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota se Provinsi Riau. Data tersebut hanya digunakan untuk keperluan perencanaan dan penganggaran pemanfaatan untuk strategi penghapusan kemiskinan ekstrem, dan wajib untuk melaporkan hasil pemanfaatan data P3KE kepada Gubri setiap 3 bulan sekali.

"Berdasarkan arahan Presiden bahwa data yang sudah ada dan jelas tersebut menjadi tujuan dan sasaran semua pihak bagi seluruh program penanggulangan kemiskinan," jelasnya


Pada kesempatan ini juga, Bupati HM Wardan mengatakan ucapan terima kasih kepada gubernur Riau yang sudah memberikan dua penghargaan kepada Pemda Inhil sebagai Kabupaten Paling Inspiratif dan Kabupaten Paling Replikatif atas kinerja pelaksanaan aksi kovergensi penurunan stunting di Provinsi Riau tahun 2021.


"Ini sebagai motivasi Pemda Inhil untuk lebih menurunkan angka stunting, sehingga pada masa-masa yang akan datang di Inhil nol zero stunting," itu harapan kita bersama kata bupati dua periode tersebut.

 

Untuk diketahui Piagam penghargaan Kabupaten Paling Replikatif diserahkan langsung oleh Gubri H. Syamsuar, dan piagam penghargaan Kabupaten Paling Inspiratif diserahkan oleh Wagubri Edy Natar Nasution yang diterima oleh Bupati Inhil HM. Wardan.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar