Bupati Inhil Hadiri Maulid Nabi Muhammad 1444 H di Masjid Masjid Darul Hikmah Tembilahan

Kepala Kesbangpol Inhil, H.Arifin. S.Sos., MM, saat memberikan sambutan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H di Masjid Darul Hikmah Tembilahan, Sabtu, (1/10/2022) malam. (sumber foto: Andalan.co)

 

 

SIBERONE.COM - Bupati Indragiri Hilir,HM Wardan yang diwakili oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Inhil, H.Arifin. S.Sos., MM, menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H dengan "Teladani Akhlak dan Perjuangan Rasulullah SAW untuk Membangun Generasi Muda Cerdas dan Berakhlaq Mulia", Sabtu (01/10/2022) malam.

Acara yang digelar di Masjid Darul Hikmah, jalan Batang Tuaka, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, turut dihadiri Bupati Inhil HM Wardan, yang diwakili oleh Kaban Kesbangpol Inhil, H. Arifin, S.Sos,MM, Dandim 0314/Inhil, Letkol Arh M Nahruddin Roshid, yang diwakili oleh Letda Arm Muchazzar, Kapolres Inhil, AKBP Norhayat SIK, yang diwakili oleh Kasat Binmas AKP Nasri. S. Piliang Ketua MUI Inhil diwakili, H Muhammad Effendy Lc, Ketua pengurus mesjid Darul Hikmah,KH Rusli Kurnain,Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat dan Tokoh adat Tembilahan serta para tamu undangan perwakilan mesjid dan surau.

Dalam sambutannya Bupati Inhil, HM Wardan yang diwakili oleh Arifin, mengatakan bahwa pemerintah daerah Kabupaten Indragiri Hilir sangat mengapresiasi dan menyambut baik peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Bupati sangat mengapresiasi kegiatan ini dan serupanya, sekaligus mengajak hadirin agar dijadikan sebagai momentum untuk mengambil hikmah dan pelajaran dari peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW guna meningkatkan kecintaan kepada Rasulullah sekaligus ketaatan kita kepada Allah dan Rasulullah SAW," ujarnya.

Selanjut Arifin juga mengingatkan dan mengajak jamaah untuk mendukung dan mensukseskan kegiatan dan program pembangunan, terutama pembanguan keagamaan yg sudah di canangkan dan di galakkan pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir.

"Seperti gerakan sholat subuh berjamaah di masjid, satu desa satu rumah tahfidz dan magrib mengaji," kata Arifin.

Sementara itu Penceramah,Almukkaram Al ustadz Muhammad Ahyar, menyampaikan ceramah nya membahas penting nya membangun dan mendidik generasi muda yang cerdas dan berakhlaq mulia.

"Karena generasi muda ada generasi emas yang sangat potensial menjadi generasi bagi kebangkitan Islam, oleh karena itu  perlu mengelola masa muda agar memiliki karakter kuat dalam keagamaan," ujar Ustadz Ahyar.

 

 

Wartawan: Ema


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar