Wakili Bupati, Yulian Akbar Ikuti Jalan Sehat dan Gowes Santai Kodim 0710/Pekalongan

Sekretaris Daerah Kabupaten Pekalongan M. Yulian Akbar, S.Sos., M.Si didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Pekalongan Totok Budi Mulyanto, SE. dalam kegiatan Jalan Sehat dan Gowes Santai Kodim 0710/Pekalongan, Minggu (2/10/2022). (sumb

 


SIBERONE.COM - Dalam rangka HUT TNI ke-77, Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq, SE MM diwakili Sekda Kabupaten Pekalongan M. Yulian Akbar, S.Sos, M.Si dan sejumlah pejabat lainnya turut memeriahkan Jalan Sehat dan Gowes Santai bersama ribuan warga.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pekalongan M. Yulian Akbar, S.Sos., M.Si didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Pekalongan Totok Budi Mulyanto, SE. menyaksikan antusiasnya masyarakat Pekalongan mengikuti kegiatan yang tersebut.

Kegiatan digelar Kodim 0710/Pekalongan ini dimulai dengan start Jalan Sehat dan Gowes Santai dimulai dari Alun-alun Kajen, Minggu, (2/10/2022).

Dandim Kodim 0710/Pekalongan, Letnan Kolonel Inf Rizki Aditya S.Sos.,M. Han mengungkapkan bahwa acara tersebut diikuti sekitar 15.000 peserta yang berasal dari Kabupaten Pekalongan dan Kota Pekalongan.

“Acara hari ini adalah jalan santai dan gowes yang diikuti oleh masyarakat Kota dan Kabupaten Pekalongan. Kegiatan ini dalam rangka HUT TNI yang ke 77,” ujarnya saat diwawancarai.

Selain jalan sehat dan gowes santai, Rizki juga menuturkan bahwa pihaknya telah menyiapkan berbagai hadiah menarik untuk para peserta kegiatan yang beruntung, “Kegiatan gowes dan jalan santai hadiahnya lumayan. Doorprizenya ada sepeda motor, ada sepeda juga, kemudian ada kulkas, mesin cuci dan hadiah lainnya,” tuturnya.

Melalui kegiatan yang digelar, Rizki berharap TNI dapat semakin solid, dan bersinegritas.

“Dengan adanya kegiatan ini dan kegiatan lainnya, harapannya TNI semakin solid kemudian sinegritas TNI dengan Polri dan masyarakat semuanya dapat menyatu. Kita tidak bisa dipisahkan,” ungkap Dandim.

Diungkapkan Dandim bahwa peringatan HUT TNI tahun ini melibatkan masyarakat untuk ikut memeriahkannya. 

“Jadi masyarakat yang antusias menyelenggarakan berbagai lomba di berbagai daerah kota dan Kabupaten untuk merayakan HUT TNI,” terangnya.

Selain kegiatan jalan sehat dan gowes santai, Kodim 0710/Pekalongan rencananya juga akan menyelenggarakan bebagai kegiatan menarik lainnya untuk memperingati HUT TNI Ke-77 Tahun, di antaranya Apel Kebangsaan dan Kirab Merah Putih, motorcross, trabas yang disatukan dengan pemberian bantuan kepada masyarakat, lomba burung, lomba burung dara, serta kegiatan upacara.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Pekalongan Mirza Kholik, Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria, serta Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Pekalongan Dr. H. Salman Alfarasi, S.H., M.H.

 

 

Wartawan: Suyanto


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar