Operasi Zebra Lancang Kuning 2022, Polresta Pekanbaru Sosialisasi di Ruang Publik

Personel Polres Pekanbaru melakukan sosialisasi Operasi Zebra Lancang Kuning 2022 di Pasar Tumpah Sukaramai Pekanbaru, Sabtu (1/10/2022). (sumber foto: Humas Polres Pekanbaru)

 

 

SIBERONE.COM - Kurang dua hari lagi pelaksanaan Operasi Zebra Lancang Kuning tahun 2022, Polresta Pekanbaru melakukan sosialisasi di ruang publik.

Operasi Zebra Lancang Kuning 2022 di Kota Pekanbaru yang dilaksanakan serentak oleh Polresta Pekanbaru dan Polsek Jajaran ini bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan kesadaran masyarakat untuk mematuhi peraturan lalu lintas dan menciptakan Kamsletibcar Lantas.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr Pria Budi, S.I.K., M.H melalui Kasat Lantas Kompol Angga Wahyu P, S.Sos., S.I.K mengajak masyarakat mendukung pelaksanaan operasi tersebut dengan cara mentaati peraturan-peraturan yang telah dibuat.

"Mari kita dukung dengan tertib berlalulintas, ingat pelanggaran lalu lintas adalah awal dari kecelakaan," ujar Kompol Angga Wahyu dalam siaran persnya, Sabtu (1/10/2022).

Operasi Zebra Lancang Kuning 2022 akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai tanggal 3 Oktober sampai 16 Oktober 2022 ini menyasar kepada pengendara yang menggunakan Handphone saat berkendara, pengendara dibawah umur, berboncengan dengan sepeda motor lebih dari satu orang, tidak menggunakan Helm SNI atau Safety Belt, berkendara dalam pengaruh Alkohol, melawan arus lalu lintas dan berkendara melebihi batas kecepatan.

Adapun lokasi sasaran Sosialisasi Operasi Zebra Lancang Kuning 2022 yaitu di Traffic Light Tugu Zapin, Pasar Tumpah Sukaramai, pengguna Bus Trans Metro dan pengendara Ojek Online. Himbauan disampaikan di tempat keramaian dengan menggunakan Spanduk dan membagikan brosur terkait Operasi Zebra Lancang Kuning 2022.

 

 

Wartawan: A-R


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar