Terendam Air, Wabup Singkep Turunkan Alat Berat Atasi Banjir

Wakil Bupati Kabupaten Singkep, Neko Wesh Pawelloy menurunkan alat berat melakukan pengerukan untuk melakukan normalisasi aliran sungai di wilayah Desa Batu Kacang, Kecamatan Singkep, Rabu/27/9/2022). (sumber foto: Humas Pemkab Lingga)

 

 

SIBERONE.COM - Pasca hujan turun, beberapa wilayah di Kecamatan Singkep dan Singkep Barat Kabupaten Lingga dan sekitarnya terendam banjir. 

Wakil Bupati Kabupaten Singkep, Neko Wesh Pawelloy menyebutkan saat curah hujan kembali turun, ia langsung mengajak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk turun langsung ke lapangan.


"Kami mengajak langsung OPD turun ke lapangan dan ingin mengetahui apa penyebab banjir,” ujar Neko, Selasa (27/09/2022).

Di hari pertama banjir melanda sejumlah wilayah di Kecamatan Singkep dan Singkep Barat ini, wakil Bupati Lingga turun ke lapangan bersama dengan Tagana dari Dinas Sosial Kabupaten Lingga sembari membagikan sejumlah paket sembako dan keperluan lainnya untuk masyarakat terdampak banjir.

Pembagian tersebut berlangsung hingga hari ke dua. Kemudian ia melanjutkan pembagian  pada malam harinya.  

Tidak hanya sebatas membagikan sembako, pada Senin (26/09/2022) terlihat alat berat mulai diturun di lokasi melakukan pengerukan untuk melakukan normalisasi aliran sungai di wilayah Desa Batu Kacang, Kecamatan Singkep untuk melakukan pendalaman dan membersihkan seputar lokasi yang tersumbat akibat dangkal dan sampah.

 

 

Wartawan: Iswandi


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar