Babinsa Koramil 06/KTM Berbaur dengan Warga, Diskusi Santai Sambil Seduh Kopi

Sertu Jonni Pasaribu menjalin pendekatan diri dengan elemen masyarakat Desa Sungai Guntung, Senin (26/9/2022). (sumber foto: Batituud Koramil 06/KTM)

 


SIBERONE.COM - Selain tugas TNI menjaga kedaulatan negara kesatuan republik Indonesia, seorang TNI juga harus mempunyai kedekatan kepada masyarakat.

Tampak begitu dekatnya Sertu Jonni Pasaribu dengan elemen masyarakat saat berduduk santai disela-sela tugas negaranya disalah satu kedai kopi milk warga di  Sungai Guntung kelurahan Tagaraja, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir pada Senin (26/9/2022) pagi.

Sebagai Babinsa Koramil 06/Kateman, jajaran Kodim 0314/Inhil Sertu Jonni Pasaribu melakukan berbagai cara untuk komunikasi sosial (komsos) kepada masyarakat diantaranya melalui duduk santai untuk bersilahturahmi dan bertukar pikiran bersama komponen masyarakat.


Masyarakat kelurahan Tagaraja sebagian peminum kopi, karena itu warung/kedai kopi banyak ditemui di pelosok daerah ini. Baik siang maupun malam, berbagai lapisan masyarakat mengisi warung-warung kopi bahkan di teras-teras rumah untuk bersantai minum kopi, silaturahmi, komunikasi atau pun bertukar pikiran.


Tentu saja hal ini dimanfaatkan oleh Babinsa Sertu Jonni Pasaribu untuk menjalin komunikasi sosial (komsos) antara TNI dengan masyarakat untuk menciptakan kedekatan.


Dia mengatakan komsos dengan warga secara langsung hasilnya akan lebih efektif. Sehingga Babinsa mengerti keluh kesah warganya dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan yang di hadapi di masyarakat di tengah pandemi ini.


Terakhir dikatakannya, dengan kegiatan komunikasi sosial tersebut dapat berbaur bersama komponen masyarakat agar terjalin komunikasi yang baik antara Babinsa dengan masyarakat.


"Mudah-mudahan dengan Komsos yang dilakukan secara rutin Babinsa sebagai ujung tombak masyarakat dapat dirasakan kehadirannya ditengah-tengah masyarakat dan yang terpenting selalu dicintai oleh masyarakat," tutupnya.


Sumber: Batituud Koramil 06/KTM


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar