Libatkan Warga Lakukan Patroli, Babinsa Koramil 06/KTM Harap Desa Aman dari Karhutla

Babinsa koramil 06/KTM Sertu Jonni Pasaribu lakukan patroli karhutla bersama masyarakat di Kelurahan Tangaraja, Jumat (23/9/2022) (sumber foto: Batuud Koramil 06/KTM)

 


SIBERONE.COM - Untuk kesekian kalinya dengan menggandeng warga sekitar, Koramil 06/KTM dengan rutin melaksanakan patroli Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) terus mengingatkan warga masyarakat binaan.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 06/KTM Inhil yang dipimpin oleh Sertu Jonni Pasaribu langsung melakukan kegiatan Sosialisasi dan Patroli Karhutla Jalan Hang Tuah RT 017 RW 05 Kelurahan Tagaraja, Kecamatan Kateman, Kabupaten Inhil, Jumat (23/9/2022) pagi.

Disela-sela kegiatan itu, Babinsa juga terus mengingatkan para petani untuk sama-sama menjaga lingkungan dalam rangka mengantisipasi karhutla. Salah satunya agar dalam membuka lahan pertanian dengan cara tidak dibakar.

“Diharapkan kepada para petani untuk tidak membakar saat pembukaan lahan. Apabila menemukan tanda-tanda kebakaran segera melaporkan kepada Babinsa atau kepada petugas terkait yang ada di wilayah setempat agar api segera dipadamkan,” ucap Sertu Jonni Pasaribu.

Dalam kegiatan sosialisasi dan patroli karhutla, disebutkan Babinsa Koramil 06/KTM Kerahkan personil 1 orang anggota TNI.

"Hari ini Koramil 06/KTM menurunkan 1 orang anggota TNI, dan Alhamdulillah hingga selesai patroli tidak ditemukannya titik asap dan api," tutup Babinsa Koramil 06/KTM.

 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar