Hj Zulaikha Sambut Silaturahmi Bunda PAUD kota Dumai dan Tunjukkan Perkembangan PAUD HI di Inhil

Dokumentasi Prokopim Setda Inhil

SIBERONE.COM - Bunda PAUD Kab. Inhil Hj. Zulaikhah Wardan dampingi kunjungan Bunda PAUD Kota Dumai Hj. Leni Ramaini, SKM beserta Rombongan ke salah satu PAUD di Kota Tembilahan, Rabu (21/9/2022).

Adapun tujuan dari kunjungan ini adalah selain untuk silaturahmi dan juga untuk melihat secara langsung perkembangan Lembaga PAUD serta sarana dan prasarana yang tersedia di Kabupaten Inhil.

Untuk itu, selaku Bunda PAUD Kab. Inhil Hj. Zulaikhah Wardan yang kerap di sapa Bunda Ika, dalam sambutannya mengatakan Kabupaten Indragiri Hilir merupakan kabupaten terluas di Provinsi Riau karena belum pernah ada pemekaran selama ini.

Seperti diketahui dikatakan Bunda PAUD Inhil Hj Zulaikhah Wardan, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) terdari dari 20 kecamatan dan 236 desa kelurahan, oleh sebab itu terkait dengan perkembangan PAUD di Inhil sejak di kukuhkannya sebagai bunda PAUD di Kab.inhil diawal tahun 2014, maka berbagai upaya terus di lakukan pemerintah Kab.Inhil.

"Diantaranya menjalin kerja sama dengan organisasi mitra Paud, Perusahaan dan OPD,  tidak terkecuali Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD ) berbagai kebijakan dilakukan dengan melaksanakan gerakan Paudisasi yaitu melalui program DMIJ tahun 2014," kata bunda Ika.

"Seperti memberikan bantuan untuk Mendirikan lembaga paud di desa se Kabupaten Indragiri Hilir, memberikan insentif guru Paud dan bantuan Operasional Paud sehingga perkembangan Paud di Inhil bisa berkembang dan terakomodir dengan baik.ucap Bunda," sambungnya.

Lanjut Hj Zulaikha Wardan sebagaimana diketahui diakhir tahun 2013 jumlah lembaga Paud di Inhil berjumlah 153, APK PAUD 53, 99%, untuk anak usia dini yang terlayani 12,936 dan pada tahun 2018 jumlah lembaga Paud berkembang menjadi 470, APK Paud 92,01%. Serta anak paud yang terlayani 47,196.

Selian itu Bunda mengatakan melihat perkembangan Paud tersebut setelah periode yang kedua 2018 sampai 2023, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir terus berupaya mewujudkan Paud berkwalitas melalui pengembangan layanan anak usia dini ( PAUD HI ).

"Yaitu layanan Pengembangan anak usia dini integratif dengan layanan pendidikan , kesehatan dan gizi, perlindungan pengasuhan dan kesejahteraan anak," tutup bunda ika.

Sementara itu Bunda PAUD Kota Dumai Hj. Leni Ramaini, mengatakan, sangat senang dapat berkunjung ke Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dan melihat secara langsung Perkembangan Lembaga PAUD oleh karena ini bisa menjadi nilai tambah bagi Paud- Paud khususnya kota Dumai.

"Alhamdulillah saya cukup senang dapat langsung memijakkan kaki di kabupaten Indragiri Hilir, kabupaten (hamparan kelapa dunia-red), dengan itu juga mudah-mudahan setelah melihat perkembangan lembaga PAUD di Inhil bisa saya bawa di kota Dumai," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar