Babinsa Koramil 02/TM Koptu RH Tambunan Hadiri Musdes RKPDes 2023 di Desa Binaan

Dokumentasi (istimewa)

SIBERONE.COM - Babinsa Koramil 02/Tanah Merah, Koptu RH Tambunan menghadiri Musyawarah Desa (Musdes) untuk menetapkan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2023, bertempat di Aula Kantor Desa Tanjung Pasir, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (21/9/2022) pagi.


Babinsa Koptu RH Tambunan  mengatakan Musdes kali ini membahas persoalan terkait perencanaan program tahun 2023  Pembahasan menekankan prioritas program pembangunan desa, penanggulangan kemiskinan dan kesehatan.


Serda M Ade Putrawan  juga menjelaskan, hasil Musdes yang telah disepakati oleh peserta musyawarah agar segera dilaporkan kepada Pemerintah Kecamatan , sebagai dasar penyusunan RKPDes.

 

"Untuk hasil Musdes segera dilaporkan ke kecamatan, dengan selalu dikawal dari berbagai unsur mulai dari Pemerintah Desa, Lembaga Desa, BPD, dan tokoh masyarakat," jelas Koptu RH Tambunan.

 

Babinsa meminta agar masyarakat turut berpartisipasi dalam mengawal penyusunan dan pelaksanaan program hasil musyawarah, agar program-program yang dijalankan sesuai dengan harapan masyarakat.


Lebih lanjut dikatakan Koptu RH Tambunan, juga mengharapkan, Penyusunan RKPDes tidak dilakukan secara sepihak, melainkan dengan mengikutsertakan masyarakat desa, sehingga program yang ada sejalan dengan keinginan dan kebutuhan warga masyarakat.


"Hal ini sudah ditegaskan dalam pasal 30 yang menyebut dalam penyusunan RKPDes dengan mengikutsertakan masyarakat desa, serta Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 114 tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Desa," ujarnya.


Selain itu, Koptu RH Tambunan juga mengingatkan agar dalam setiap pelaksanaan kegiatan selalu mematuhi protokol kesehatan. Mulai dari menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun, wajib menggunakan masker, dan memberi jarak aman antar peserta musyawarah.


Tampak hadir, Kepala Desa Tanjung Pasir, Babinsa DesaTanjung Pasir, Babinkatipnas Desa Tanjung Pasir,  Sekdes Desa Tanjung Pasir, Ketua BPD Desa Tanjung Pasir,Masyarakat Desa Tanjung Pasir.

 

Sumber Batituud Koramil 02/TM


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar