Gudang Pengepul Kertas Bekas di Bantul Terbakar Hebat, Sebelas Unit Damkar Diturunkan

Petugas memadamkan api yang membakar gudang di Bantul. (sumber foto: iNews.ID)

 


SIBERONE.COM - Sebuah gudang pengepul kertas bekas yang terletak di Jalan Parangtritis Km 10,6 tepatnya di Dusun Neco, Kalurahan Sabdodadi, Kapanewon Bantul, terbakar, Selasa (20/9/2022). Sebelas unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api. 

Gudang yang terbakar ini milik CV Kusuma Jaya. Musibah kebakaran ini terjadi sekitar pukul 13.30 WIB saat karyawan istirahat. Ditaskir kerugian mencapai miliaran rupiah. 

“Tidak tahu api dari mana, saat itu banyak pegawai di dalam gudang,” kata pemilik CV Kusuma Jaya, Retno Wulan Ningrum (87).

Api ini berasal dari bagian belakang gudang. Api diketahui pertama muncul dari atas lubang angin yang berada di sisi timur. Saat itu api masih kecil, namun karena kondisi gudang penuh dengan kertas, api dengan cepat menyambar tumpukan kertas. 

“Api langsung membesar dan membakar hampir seluruh gudang,” ujarnya. 

Sementara itu salah satu pekerja di gudang tersebut, Yatinem (60) mengaku saat kejadian sedang bekerja merapikan kertas. Dia kaget dan lari ke luar gudang setelah teman-temannya berteriak kebakaran. 
  
"Tadi posisi saya di dalam langsung lari keluar pas orang-orang teriak kebakaran," katanya.

Komandan Kompi Divisi Pemadam Kebakaran, Muhammad Khamdani mengatakan, kebakaran ini terjadi saat jam istirahat. Belum diketahui penyebab pasti kebakaran tersebut. 

“Selain kertas, di dalam gudang juga ada mesin press. Kami masih fokus untuk melakukan pemadaman,” katanya. 

Musibah kebakaran ini meludeskan gudang berukuran 6x30 meter. Sedangkan bagian depan yang berfungsi kantor dan sedikit tumpukan kertas bisa selamat. 

“Banyak tumpukan kertas sehingga api cepat membesar dan menyulitkan proses pemadaman,” katanya. 

 

Sumber: iNews.ID


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar