Masuki Musim Hujan, Kapolres Tabanan Minta Satpolairud Lakukan Imbauan Waspada Cuaca Ekstrem

Kasat Pol Airud Polres Tabanan memberikan arahan kepada personil Satuan Pol Airud Polres Tabanan saat pelaksanaan apel fungsi. (sumner foto: Humas Polres Tabanan)

 

 

SIBERONE.COM - Untuk tetap terjaganya situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Tabanan, terutama pada daerah pesisir pantai dimana satuan Pol Airud Polres Tabanan melaksanakan tugas. Kasat Pol Airud Polres Tabanan memberikan arahan kepada personil Satuan Pol Airud Polres Tabanan saat pelaksanaan apel fungsi.

Apel fungsi tersebut berlangsung di lapangan Apel Polres Tabanan,  Kamis  (15/9/2022) pukul 08.30 wita.

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., Kasat Pol Airud Polres Tabanan AKP I Wayan Putra Yadnya S.H., mengatakan bahwa dengan masuknya bulan september dimana telah tiba musim penghujan diharapkan personel melakukan imbauan kewaspadaan kepada masyarakat

"Cuaca pada bulan September ini yang sudah mulai memasuki musim penghujan, agar anggota yang bertugas di lapangan untuk selalu memberikan himbauan kewaspadaan kepada masyarakat. Arah dan kecepatan angin yang terkadang mengalami perubahan seketika agar diwaspadai," ujar Kasat Pol Airud Polres Tabanan.

Ia menyebutkan hal ini membawa dampak terhadap gelombang air laut. Anggota yang bertugas di pesisir pantai terutama pada daerah pariwisata seperti Tanah Lot dan kampung nelayan diharapkan agar menghimbau wisatawan untuk tidak berada dibibir pantai, atau bermain main didekat ombak laut.

"Demikian juga dengan anggota yang bertugas di danau Beratan Bedugul yang merupakan obyek wisata untuk selalu dihimbau agar berhati-hati. Selain hal tersebut masyarakat dan wisatawan agar dihimbau untuk tetap disipilin menerapkan protokol kesehatan (prokes). Disiplin prokes untuk meminimalisir terjadinya penyebaran covid19. Hal ini salah satu bentuk dukungan terhadap presidensi G 20 yang akan berlangsung di Nusa dua bulan Nopember 2022." tutup Kasat Pol Airud Polres Tabanan 

 

Wartawan: Agus romadhon


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar