Ibrahim Ali Ingin Program Baznas Peduli Pengusaha yang Mandiri, Inovatif dan Kreatif

Dokumentasi (istimewa)

SIBERONE.COM - Bupati Kabupaten Tana Tidung Ibrahim Ali menghadiri kegiatan Program Baznas Peduli berupa bantuan modal usaha kepada mustahik produktif di wilayah Kecamatan Sesayap Kabupaten Tana Tidung oleh Baznas Kaltara dan Baznas Tana Tidung di Aula Kantor Kemenag Tana Tidung, Selasa (13/09/2022).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Ibrahim Ali menyampaikan beberapa hal terkait program Baznas Peduli ini, termasuk bagaimana para penerima bantuan bisa diberdayakan dengan baik dalam mengelola usahanya.

"Saya berharap dengan adanya bantuan Program Baznas Peduli ini akan mampu menciptakan pengusaha-pengusaha yang mandiri, Ilinovatif dan kreatif yang bergerak di berbagai produk UMKM, sehingga masyarakat yang masuk dalam mustahik produktif tersebut mampu berdaya dan berdikari dalam mengelola usahanya," kata Ibrahim Ali.

Ibrahim Ali melanjutkan, kegiatan ini tentu tidak hanya sampai pada tataran pemberian bantuan, melainkan perlu adanya program pelatihan terkait pengelolaan usaha yang relevan dan tepat guna, juga harus diberikan kepada mustahik produktif agar dapat menjalankan usahanya dengan baik.

"Sehingga terjadinya peningkatan kesejahteraan khususnya bagi keluarga dan lingkungan sekitarnya," ujar Ibrahim Ali.

Kegiatan ini juga dihadiri Pimpinan OPD/Badan/Bagian, Camat, Kepala Desa, Kepala BPD Kaltimtara Tana Tidung, Kepala Baznas Kaltara, Kepala Kemenag Tana Tidung, Kepala Baznas Tana Tidung serta tamu undangan lainnya.

(Habir JS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar