Dalam Waktu 20 Menit, Gudang Elektronik di Surabaya Ludes Terbakar

Kebakaran menghanguskan sebuah gudang elektronik hingga ambruk di Surabaya, (sumber foto: iNews.ID)

 


SIBERONE.COM - Kebakaran melanda gudang elektronik milik PT Arthatama Pelita Nusa di Kompleks Pergudangan Kalianak, Surabaya, Jumat (9/9/2022). Api dengan cepat membesar dan melahap seluruh barang yang tersimpan di dalam gudang.

Api semula muncul dari bagian belakang gudang lalu merembet ke bagian penyimpanan barang elektronik dan kardus. Kemudian kepulan asap hitam membumbung tinggi keluar dari bagian dalam gudang.

"Saya pikir itu gudang saya. Akhirnya ke sini terus saya lihat kok ada asap. Dari situ saya panik, saya bilang ke teman-teman ada kebakaran gudang sebelah," kata seorang saksi mata, Immanuel Sanjaya. 

Kebakaran tersebut juga membuat gudang seluas 40x60 meter tersebut pun ambruk. Embusan angin kencang di sekitar lokasi juga mengakibatkan api tak terkendali.

"Sekitar 20 menitan kemudian apinya tambah besar," ucap Immanuel.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Diduga api muncul akibat korsleting listrik. Kerugian diperkirakan mencapai puluhan miliar rupiah.

Sebanyak 25 unit mobil Pemadam Kebakaran Kota Surabaya dilengkapi sky lift dikerahkan untuk memadamkan api. Petugas sempat kesulitan melakukan tugasnya lantaran gudang yang terbakar cukup luas.

 


Sumber: iNews.ID


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar