Tinjau Perkebunan Warga, Babinsa Koramil 06/KTM Ingatkan Stop Membakar Lahan

Dokumentasi (istimewa)

SIBERONE.COM - Jajaran Koramil 06/Kateman, Kodim 0314/Inhil terus berusaha mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), babinsa Koramil 06/Kateman melakukan pemantauan wilayah dengan meningkatkan sosialisasi dan patroli. 


Kali ini giliran Babinsa Koramil 06/Kateman yang dipimpin kopda Ferry TM Sinaga yang terus aktif melakukan komsos dan patroli diwilayah binaannya, Sapta Mulya Jaya, Kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir, Jum'at (9/9/2022) pagi. 


Dalam kegiatan ini, Babinsa juga turut membawa Masyarakat Peduli Api (MPA) serta warga masyarakat lainnya untuk Selain menyusuri jalan setapak dengan menggunakan jalan kaki untuk memantau semak belukar dan lahan perkebunan milik warga yang ada di wilayah desa Sapta Mulya Jaya.


Kepada warga masyarakat, Babinsa terus mengingatkan warga untuk tidak melakukan pembersihan lahan dengan cara membakar dan membuang puntung rokok sembarangan.


"Saya mengingatkan kepada masyarakat dan pemilik perkebunan agar bersama-sama menjaga wilayah terhindar dari kebakaran," pintanya.


Dan kegiatan ini juga menindaklanjuti meningkatnya suhu yang disebabkan oleh musim panas tiba, jajaran Koramil 06/Kateman  terus berusaha melakukan patroli dan sosialisasi.


Dan bahkan, disela-sela kegiatan itu, Babinsa juga terus mengingatkan para petani untuk sama-sama menjaga lingkungan dalam rangka mengantisipasi kebakaran lahan dan hutan.


"Mudah-mudahan di wilayah kita desa Sapta Mulya Jaya terhindar dari yang namanya kabakaran hutan dan lahan, sehingga  tugas saya sebagai babinsa di sini dapat terlaksana dengan baik," tutupnya.

 

Sumber Batituud Koramil 06/KTM.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar