Dua Perwakilan SDN 016 Desa Sialang Panjang Siap Ikuti Pesta Siaga se-Provinsi Riau di Pekanbaru

Peserta dan pembina pesta siaga (sumber foto: Istimewa)

 


SIBERONE.COM - Pelaksanaan kegiatan pesta siaga yang diadakan di halaman Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 02 Tembilahan Hulu, Kwartir Ranting 15 Tembilahan Hulu pada Kamis (8/9/2022) berlangsung dengan sesuai harapan.


Pesta Siaga ini dilaksanakan dalam rangka melaksanakan Program kerja Kwartir Ranting Tembilahan Hulu dan untuk memberikan Semangat dan motivasi kepada Dinda Dinda Siaga untuk kembali dapat giat melaksanakan kegiatan kepramukaan di Pangkalannya masing - masing. 

Turut hadir dalam pesta Siaga tersebut adalah Ketua Kwartir Ranting Tembilahan Hulu beserta Andalan Ranting, Ketua Dewan Kerja Ranting (DKR) Tembilahan Hulu dan Anggota serta Pembina - Pembina Siaga  yang ada di lingkungan Kwartir Ranting Tembilahan Hulu.

Adapun jenis kegiatan yang diadakan di pesta siaga tersebut yaitu, lomba menghafal surah-surah pendek, lomba membaca puisi, dan lomba tanda pengenal gerakan pramuka siaga.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 7 Pangkalan Gugus depan yaitu Pangkalan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 009 Tembilahan Hulu, Pangkalan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Inhil, SDN 10 Tembilahan Hulu, SDN 008 Tembilahan Hulu, SDN 001 Tembilahan Hulu, SDIT Assofah Tembilahan Hulu, SDN 016 Sialang Panjang.
 
SDN 016 Sialang Panjang berhasil meraih 3 Juara dengan rincian Juara 1 Lomba Hafalan Surah Pendek Putri atas nama Quratul A'yuni Dewi Lestari, juara 1 lomba tanda pengenal gerakan pramuka siaga putri atas nama Rifqah Nurapia dan Juara 3 Lomba Tanda Pengenal Gerakan Pramuka Siaga Putra atas nama Ikhsan Arya Pratama. 

Dari hasil seluruh juara tersebut, maka ditunjuklah yang juara 1 untuk mengikuti Pesta Siaga se-Provinsi Riau di Pekanbaru dan sebelumnya akan dievaluasi kembali oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) Indragiri Hilir. 
Jika hasil evaluasi di kwarcab dianggap layak, maka 2 Orang Nanda Siaga utusan SDN 016 Sialang Panjang akan mengikuti Pesta Siaga se-Provinsi Riau.

Syamsuddin, SP Selaku Pembina Gudep 15.065-15.066 Pangkalan SDN 016 Sialang Panjang terharu atas prestasi yang diraih anak didiknya.

"Alhamdulillah Anak-anak didik kami bisa memberikan yang terbaik untuk Gudep, dan kami ucapkan terimakasih atas semangat dinda-dinda kami dan dukungan dari Kamabigus atas keikutsertakan kami pada acara ini. Semoga prestasi ini mampu memberikan semangat kepada dinda-dinda Siaga lainnya di sekolah, dan semoga ke depannya kami lebih giat lagi dalam kegiatan latihan Pramuka," ujarnya.

Sementara itu, Aziz Selaku Ketua Kwartir Ranting Tembilahan Hulu mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang dan khusus yang juara 1 Insya Allah akan dilaporkan ke Kwartir Cabang Indragiri Hilir untuk didaftarkan mewakili Inhil di ajang Pesta Siaga se-Provinsi Riau.

"Insya Allah tahun depan Pesta Siaga akan kita adakan lagi dengan persiapan yang matang dan tentunya lebih meriah dari saat ini," tutupnya.

 

Penulis : Muhammad Aras


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar