Pasca Naiknya Harga BBM, Personil Polsek Penebel Amankan SPBU dan Pertashop

Personil Polsek Penebel melakukan pengamanan pada SPBU (sumber foto: Humas Polres Tabnan)

 


SIBERONE.COM - Pasca adanya kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) sejak Sabtu tanggal 3 September 2022 lalu, Personil Polsek Penebel melakukan pengamanan pada SPBU yang ada di   Banjar Buruan Kelod, Desa Buruan, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan.

Selain SPBU Personil Polsek Penebel tampak melakukan patroli di Pertashop (Pertamina shop) yang ada di Desa Senganan, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan, Rabu (7/9/2022).

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., Kapolsek Penebel AKP I Nyoman Artadana, S.H., M.H., mengatakan kegiatan ini adalah sebagai tindak lanjut dari arahan pimpinan untuk menciptakan situasi yang kondusif pasca kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. 

"Dalam pengamanan ini kami menugaskan Unit Patroli Samapta Polsek Penebel, Reskrim, Intelkam,  Binmas dan Bhabinkamtibmas," ungkap Kapolsek Penebel.
 
Kapolsek Penebel juga menjelaskan bahwa Sampai saat ini ketersediaan BBM pada SPBU yang ada di wilayah Kecamatan Penebel seperti di SPBU Banjar Buruan Kelod dan Pertashop di Desa Senganan masih mencukupi. Pendistribusian lancar tanpa ada hambatan. Tidak terjadi antrean panjang pada saat pembelian bbm di SPBU. Sedangkan harga 
1. Pertamax Turbo 98 : Rp. 15.900,- / liter
2. Pertamax 92 : Rp. 14.500,- / liter
3. Pertalite : Rp. 10.000,- / liter
4. Pertamina Dex : Rp. 17.400,- / liter
5. Dexlite : Rp. 17.100,- / liter. Situasi aman terkendali.

"Mari kita semua mendukung terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif, apa yang menjadi kebijaksanaan Pemerintah adalah semua untuk kepentingan Bangsa dan Negara, kami ingatkan kepada para pengecer jangan ada yang menjadi spekulan atau melakukan penimbunan," tegas AKP I Nyoman Artadana, S.H. M.H.,

Kapolsek Penebel menambahkan selain pengamanan SPBU personil juga tetap ditugaskan untuk melakukan pengawasan disiplin protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid19. 

"Mari kita semua tetap memakai masker dan menjaga jarak saat berinteraksi sosial dengan orang lain. Pencegahan lebih baik dari mengobati," tutup Kapolsek Penebel 

 

Wartawan: Agus romadhon


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar