Efektifkan Pelayanan, Tata Pemerintah Kabupaten Inhil Rilis Inovasi Tim Penilai Evaluasi Kinerja Kecamatan

Penyerahan reward evaluasi kinerja Kecamatan di Kabupaten Inhil (sumber foto: Istimewa)

 

 

SIBERONE.COM - Sekertaris Daerah pada bagian Tata Pemerintahan Kabupaten Indragiri Hilir meluncurkan inovasi baru yang merupakan lanjutan dari bagian tata pemerintahan.

Tim Penilai Evaluasi Kinerja Kecamatan (TIPEKK) terintegrasi bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Indragiri Hilir merupakan inovasi baru untuk mempermudah dan memangkas waktu kerja baik dari pihak Kecamatan maupun pihak verifikator di Kabupaten.

Kepala Subbagian Adminitrasi Pemerintahan pada Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Indragiri Hilir, Ismal menyebutkan Inovasi TIPEKK dibuat berbasis internet mengingat saat ini lebih mengedepankan penggunaan teknologi internet.

"Inovasi TIPEKK terintegrasi dibuat berbasis internet, hal ini bertujuan untuk keefektifan dan efisiensi dalam penyampaian dokumen/laporan Evaluasi Kinerja Kecamatan (EKK) dari Kecamatan se-Kabupaten Inhil," ujarnya, Jumat (2/9/2022).

Pihaknya berharap dengan adanya inovasi TIPEKK tersebut diharapkan pihak Kecamatan juga dapat mengupload dokumen EKK nya melalui link yang tersedia.

"Diharapkan inovasi ini dapat memangkas waktu kerja baik dari pihak Kecamatan maupun pihak verifikator di Kabupaten. Inovasi ini dibuat untuk menyesuaikan dengan era teknologi saat ini dimana dokumen bisa dijadikan dokumen elektronik yang dapat dikirim melalui media internet. Hal ini tentunya akan menciptakan pelayanan yang efektif dan efisiensi," jelas Ismal.

Dengan demikian, penyampaian dokumen evaluasi kinerja Kecamatan dari seluruh Kecamatan se-Kabupaten Indragiri Hilir dapat di upload (unggah) melalui website Sekretariat Daerah Kabupaten Indragiri Hilir pada link http://setda.inhilkab.go.id


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar