2 Perusahaan di Cikarang Utara Terbakar, 15 Unit Damkar Dikerahkan

Mobil petugas pemadam kebakaran yang sedang berjibaku untuk memadamkan kobaran api (sumber foto: Kompas.com)

 


SIBERONE.COM - Kebakaran terjadi pada dua bangunan pabrik di Jalan Tekno 3 Kawasan Industri Jababeka, Desa Pasir Gombong, Cikarang Utara, Jumat (2/9/2022) dini hari.

Kepala Kepolisian Sektor Cikarang Utara Komisaris Polisi Mustakim menyebut bahwa dua pabrik tersebut merupakan PT Eon Chemical dan PT Tunas Mitra Sukses.

"Pada dini hari pukul 01.15 WIB, terjadi kebakaran di dua Perusahaan PT Eon Chemical dan PT Tunas Mitra Sukses, yang berlokasi di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang," ujar Mustakim di Cikarang, Jumat (2/9/2022).

Mustakim mengatakan bahwa informasi kebakaran bermula ketika seorang petugas keamanan atau security bernama Selamat Riyadi berjaga malam di perusahaan Shin.

"Saat berjaga, saksi mendengar suara bunyi ledakan keras yang diduga berasal dari lokasi belakang PT. Shin. Petugas itu langsung bergegas memeriksa asal bunyi ledakan, dan saksi kemudian melihat api menyala besar, yang berasal dari PT. Eon Chemical," ujar Mustakim.

Api pun selanjutnya merembet ke perusahaan yang berada di sebelahnya.

"Begitu melihat api besar, saksi pun langsung menginformasikan kejadian tersebut kepada pihak Jababeka hingga melaporkan kejadian kepada pihak Kepolisian, serta menghubungi Damkar," ucap Mustakim

Mustakim mengatakan bahwa dugaan sementara, nyala api berasal dari konselting arus pendek listrik, yang berada dari sebuah gudang penyimpan bahan kimia.

Sebanyak 15 unit pemadam kebakaran dikerahkan dalam kejadian kebakaran.

Bantuan mobil unit pemadam kebakaran dari kawasan Jababeka, dan Hyundai dari Kabupaten Bekasi pun, turut dikerahkan untuk memadamkan api. 

Mustakim mengatakan bahwa hingga saat ini pihaknya belum menerima laporan mengenai korban jiwa. Selain itu kerugian materi juga belum dapat ditaksir.

"Menjelang siang, api sudah berangsur padam, namun petugas Damkar masih di lokasi dan menyemprot api dengan air dan busa sabun, untuk memastikan tidak ada asap yang mengepul dan api benar-benar selesai dijinakkan," ucap Mustakim.

 

Sumber: Kompas.com


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar