Bersama Warga, Babinsa Koramil 02/TM Serda M Ade Lakukan Patroli Antisipasi Karhutla di Desa Selat Nama

Dokumentasi (istimewa)

SIBERONE.COM - Babinsa Koramil 02/Tanah Merah jajaran  Kodim 0314/Inhil dengan meningkatkan kegiatan patroli bersama 2 (dua) masyarakat peduli api (MPA) di desa Selat Nama, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir. Kamis (01/9/2022) pagi.


Seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 02/Tanah Merah  yang dipimpin Serda M Ade P melaksanakan patroli menyelusuri perkebunan masyarakat dan lahan – lahan gambut yang dianggap rawan terjadinya kebakaran.


"Hari ini sasaran patroli kita lokasi di  desa Selat Nama, kecamatan Tanah Merah kabupaten Indragiri Hilir, Prov Riau," ucap Serda M Ade P kepada awak media.

 
Serda M Ade P mengatakan, selain melaksanakan patroli di wilayah yang dianggap rawan terjadinya kebakaran, para Babinsa Koramil 02 /Tanah Merah juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat setempat untuk stop membakar hutan. 


Serda M Ade, juga mengajak warga untuk ikut berperan aktif dan turut serta dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran.


"Dalam upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan ini, peran serta masyarakat sangat diperlukan dengan cara tidak membakar hutan saat akan membuka lahan perkebunan baru," ujarnya.


Untuk diketahui dalam pelaksanaan patroli dan sosialisasi Karhutla di desa Selat Nama kecamatan Tanah Merah, tidak ada ditemukan titik hotspot dan pelaksanaan patroli dalam keadaan aman dan terkendali.


Sumber :  Batituud Koramil 02/TM 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar