Patroli Karhutla, Babinsa Koramil 02/TM Sasar Kebun dan Hutan

Babinsa koramil 02/TM ajak warga patroli karhutla (sumber foto: Batuud Koramil 02/TM)

 

 

SIBERONE.COM - Guna mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (KARHUTLA), Babinsa Koramil 02/TM, Serma Boy R Sitompul Melaksanakan Kegiatan Patroli dan sosialisasi rutin Karhutla di Wilayah Parit Masran, Desa Sungai Lokan, Kecamatan Enok, Kabupaten Inhil. Sabtu (20/8/2022).

Adapun kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh Babinsa dan masyarakat adalah memantau langsung wilayah-wilayah rawan, hutan dan perkebunan kelapa di kampung tersebut.

“Kita susuri langsung wilayah hutan maupun kebun perkebunan warga untuk melihat kondisi dilapangan sebagai antisipasi dalam tindakan pencegahan dari ancaman karhutla,” kata Babinsa.

Lebih lanjut Babinsa mengungkapkan dalam patroli yang dilaksanakannya juga dilakukan penyuluhan dengan menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk melakukan pencegahan agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

"Selalu kita ingatkan warga agar dalam mengolah dan membuka lahan pertanian mereka jangan menggunakan api atau membakar, karena sering terjadinya karhutla akibat membuka lahan dengan cara membakar,” imbau Babinsa


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar