Tingkatkan Komsos, Babinsa Koramil 06/KTM Sambangi Aparat Desa

Babinsa koramil 06/KTM menggelar Komsos (sumber foto: Batuud Koramil 06/KTM)

 


SIBERONE.COM - Guna menjalin kemanunggalan TNI dengan jajaran aparat desa lainnya, Serda Rudi Hartono, Babinsa Koramil 06/KTM melaksanakan komunikasi Sosial (komsos) dengan aparat desa di Kecamatan Teluk Belengkong Kabupaten Inhil, tepatnya di RT 02 RW 01 Desa Gembaran. Sabtu (20/8/2022).

Serda Rudi Hartono menyebutkan komsos tersebut merupakan tugas dan tanggung jawab babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan untuk lebih mempererat hubungan antara babinsa dan aparat desa lebih luas nya dengan  masyarakat.

"Dengan adanya Komsos yang dilaksanakan Babinsa secara rutin ini,  diharapkan dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat yang ada di wilayah binaan," ujarnya.

Disamping itu Komsos merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Babinsa dan Perangkat desa Gembaran tentunya semua ini untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat.

“Dengan komsos ini Babinsa bisa mengetahui juga apa yang terjadi di masyarakat, juga adanya komsos ini setidaknya mampu memberikan rasa aman, nyaman dan yang paling utama kerukunan dalam lingkungan masyarakat," jelasnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar