Antisipasi Karhutla, Praka Piki Babinsa Koramil 06/KTM Tingkatkan Patroli di Perkebunan Warga


SIBERONE.COM - Bintara Pembina Desa (babinsa), Koramil 06/Kateman , jajaran Kodim 0314/Inhil, Praka Piki Eka Putra Waldi bersama dengan 2 warga binaan melakukan kegiatan patroli dan sosialisasi Karhutla di, Wilayah desa kelapa Patih Jaya, Kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir, Kamis (18/8/2022) pagi.


Dikatakan Praka Piki Eka Putra Waldi, kegiaatan patroli antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), akan terus dilakukan secara rutin, sehingga tidak ada ditemukan titik api di wilayah binaan.


"Saya selalu mengajak masyarakat desa Kelapa Patih Jaya, agar bersama-sama memantau Titik-titik yang sangat rawan kebakaran lahan masyarakat, maka dari pada itu hari ini mengajak masyarakat melakukan patroli di sini," ujar Praka Piki Eka Putra Waldi.


Praka Piki juga disaat melakukan kegiatan patroli Karhutla, apabila menemukan warga di lokasi patroli, selalu memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang larangan membakar.


"Ya, itu saya selaku babinsa di wilayah binaan tidak mau masyarakat, terlibat dalam proses hukum, dikarenakan mencoba membakar lahan," ujarnya.


Kendati demikian, Praka Piki Eka Putra Waldi berharap kepada masyarakat desa Kelapa Patih Jaya, agar mengikuti aturan yang berlaku sesuai perundang-undangan yang sudah diberlakukan oleh pemerintah.


"Pemerintah sangat melarang keras, dan sudah memberikan himbauan kepada kita, disaat ingin membuka lahan-lahan pertanian masyarakat dengan cara membakar itu sangat tidak dianjurkan oleh pemerintah," tutupnya.


Untuk diketahui disaat Praka Piki Eka Putra Waldi melaksanakan kegiatan patroli di wilayah desa Kelapa Patih Jaya Kecamatan Teluk Belengkong, tidak ada ditemukan titik hotspot, dan hasilnya nihil.

 

Sumber Batituud Koramil 06/KTM.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar