Kasi Humas Polres Tabanan Ikut Lepas Anak Penyu ke Laut Dalam Rangka Perayaan HUT RI

Kasi Humas Polres Tabanan Ikut Lepas Anak Penyu ke Laut Dalam Rangka Perayaan HUT RI (sumber foto: Humas Polres Tabanan)

 

 


SIBERONE.COM - Berbagai kegiatan yang dapat dilakukan dalam memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Seperti peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-77 di pantai Yeh Gangga - Tabanan Persatuan Wartawan Tabanan (Pewarta), menggelorakan semangat Merah Putih dengan melakukan pelepasan tukik (anak penyu). 

Pelepasan tukik yang dipimpin Ketua Pewarta I Made Doni Darmawan, S.S., berlangsung pada Selasa (16/8/2022).

Acara pelepasan tukik dihadiri oleh Kabag Humas Pemda Tabanan, Kasi Humas Polres Tabanan Iptu I Nyoman Subagia, S.Sos., Humas Kodim 1619 Tabanan dan Humas PDAM Tabanan. 

Pelaksanaan kegiatan diawali dengan penghormatan kepada Sang Saka Merah Putih, dilanjutkan dengan ritual/doa untuk keselamatan Bangsa dan Negara dilanjutkan dengan pelepasan tukik.

Ketua Pewarta menyampaikan pada kesempatan tersebut bahwa kegiatan ini kami laksanakan adalah dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 77. Hal ini kami wujudkan dengan pelestarian habitat anak penyu atau tukik. 

"Kegiatan ini bermakna untuk kelestarian lingkungan hidup terutama habitat penyu yang merupakan binatang laut yang saat ini telah langka. Mari kita lestarikan penyu untuk kelangsungan hidup habitat penyu, sehingga anak cucu kita kelak masih bisa menemukan binatang laut yang namanya penyu," ujar Ketua Pewarta.

Sementara Kasi Humas Polres Tabanan Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan pelepasan anak penyu ke laut yang perlu dijadikan tauladan dalam melestarikan penyu.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh pewarta dengan melepaskan puluhan tukik ke laut. Hal itu tentu perlu menjadi tauladan bagi kita semua untuk kelestarian habitat penyu. Dengan momen perayaan menyambut HUT Kemerdekaan RI ini diharapkan akan bisa menumbuhkembangkan jiwa nasionalisme dan patriotisme di hati sanubari kita masing masing. Dirgahayu Republik Indonesia Ke-77," Kata Kasi Humas Polres Tabanan dengan semangat.

 

 

Wartawan: Agus romadhon


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar