407 PNS di Inhil Terima Satyalancana Karya Satya, Ini Pesan Bupati HM Wardan

Dokumentasi Prokopim Setda Inhil

SIBERONE.COM - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menyerahkan anugerah tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada 407 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab. Inhil, Selasa (16/8/2022).

Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Daerah Engku Kelana Jalan Baharuddin Jusuf Tembilahan ini turut dihadiri Staf Ahli Bupati dan Asisten serta sejumlah Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil dengan diikuti PNS yang menerima penghargaan.

Penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada Pegawai Negeri Sipil ini bertujuan sebagai bentuk penghargaan sekaligus pendorong dan motivasi diri untuk meningkatkan pengabdian dan prestasi kerja PNS, sehingga dapat dijadikan teladan bagi pegawai negeri sipil lainnya.

Adapun penerima tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya ini terbagi kepada penerima Satya Lencana 30 tahun sebanyak 58 PNS, penerima Satyalancana 20 tahun sebanyak 44 PNS dan penerima Satya Lencana 10 tahun sebanyak 305 PNS.

Dalam sambutannya Bupati Inhil H. M. Wardan berharap agar penyerahan anugerah tanda kehormatan ini tidak dipandang sebagai kegiatan seremonial belaka, namun hendaknya dijadikan momentum untuk meningkatkan prestasi kerja dan pengabdian kepada bangsa dan negara.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir mengucapkan selamat, semoga dengan diterimanya penghargaan ini dapat dijadikan sebagai motivasi kerja agar lebih disiplin dan bekerja lebih keras dalam mengabdi kepada bangsa dan negara serta melayani masyarakat," ucap Bupati dihadapkan penerima penghargaan dan undangan yang hadir. 

Melalui kesempatan ini Bupati juga berharap kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkab Inhil agar dapat mempedomani core values (nilai-nilai dasar) bagi seluruh ASN yang di luncurkan Presiden RI Joko Widodo yaitu, "Berakhlak yang merupakan singkatan dari berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal adaftif dan kolaboratif serta  employer branding Aparatur Sipil Negara yaitu bangga melayani bangsa", tegas Bupati. 

Sejalan dengan tema peringatan hari ulang tahun ke-77 kemerdekaan republik indonesia yaitu “pulih lebih cepat bangkit lebih kuat”, Bupati juga meminta kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkab. Inhil untuk lebih bersemangat, menjaga dan mempertahankan  produktivitas kerja serta disiplin seperti sebelum masa pandemi.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar