DP2KBP3A Inhil Gelar Pelatihan Manajemen Penanganan Kasus Kekerasan Terhadap KTP/A dan TPPO

DP2KBP3A Inhil Gelar Pelatihan Manajemen Penanganan Kasus Kekerasan Terhadap KTP/A dan TPPO (sumber foto: Wartawan Siberone.com)

 

 

SIBERONE.COM - Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Indragiri Hilir melaksanakan pelatihan manajemen dan penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Pelatihan manajemen dan penanganan kasus Kekerasan Terhadap Perempuan (KTP), Kekerasan Terhadap Anak (KTA) dan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dilangsungkan di Gedung Wanita, Jalan Baharudin Yusuf, Sungai Beringin, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir. Senin (15/08/2022).

Kepala DP2KBP3A Kabupaten Inhil melalui Sekretaris Dinas DP2KBP3A Inhil Faturrahman mengatakan kegiatan digelar selama tiga hari. 

"Pelatihan manajemen dan penanganan kasus Kekerasan Terhadap KTP, KTA dan TPPO ini kita laksanakan selama Tiga hari. Adapun tujuannya meningkatkan kemampuan termasuk pengetahuan tentang penanganan pada suatu kasus," ujarnya.

Ia juga mengatakan pelatihan ini merupakan langkah strategis yang diambil melihat fenomena yang menunjukkan maraknya kekerasan yang makin meningkat.

"Hal ini merupakan langkah tepat yang diambil dalam penyelesaian kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak. Dimana pelatihan manajemen kasus dilakukan sebagai bagian dari upaya memberikan layanan terbaik untuk perempuan dan anak," jelasnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar