Kapolres Tabanan Hadiri Upacara Peringatan Hari Jadi ke-64 Provinsi Bali

Kapolres Tabanan Hadiri Upacara Peringatan Hari Jadi ke-64 Provinsi Bali (sumber foto: Humas Polres Tabanan)

 

 


SIBERONE.COM - Upacara Peringatan hari jadi ke-64 Provinsi Bali tahun 2022 di gelar dan dilaksanakan di halaman depan Kantor Bupati Tabanan, dilaksanakan secara sederhana namun khidmat dan tidak mengurangi arti/makna, para peserta Upacara tetap menerapkan disiplin Protokel Kesehatan. Minggu, (14/8/2022).

Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya S.E, MM., yang bertindak selaku Irup dan yang memimpin Upacara, juga turut dihadiri dan diikuti oleh Ketua DPRD Tabanan, Wakil Bupati Tabanan, para pejabat dan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tabanan diantaranya Dandim 1619 Tabanan Letkol Letkol Inf  Ferry Adianto, S.I.P., Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K, M.H, Sekda Tabanan, Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Tabanan, Para Pejabat dan anggota Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Tabanan, Kelompok 17 pengibar Bendera serta Anggota Pramuka Cabang tabanan. 

Setelahnya acara pokok selesai, dilanjutkan dengan acara tambahan yaitu “Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Tabanan tahun 2022, yang dipimpin langsung oleh Bupati Tabanan.

Bupati Tabanan yang membacakan Pidato Gubenur Bali pada Intinya mengatakan selamat atas peringatan hari jadi Bali ke-64.

“Puja pangastuti tur rasa angayubagia katur maring Ide Hyang Widi Wasa, antuk asung kertha wara nugrahan Ide, Iraga sareng sami preside mapupul ngemargiang “Upacara Peringatan hari jadi ke-64 Provinsi Bali Tahun 2022” lan sami kenak sadya rahayu (bahasa Bali yang artinya “Puja dan puji syukur selalu kita panjatkan kehadapan Tuhan Yang Maha Esa, atas berkat dan rahmatnya pada hari ini kita bersama dapat melaksanakan Upacara Peringatan hari jadi ke-64 Provinsi Bali Tahun 2022 dalam keadaan sehat," ucap Bupati Tabanan mengawali sambutannya.

Selebihnya disampaikan berkat kerja keras Satgas Penanganan Covid-19 yang melanda Bali–Indonesia bahkan Dunia, didukung oleh semua komponen masyarakat Bali Covid-19 Bali terus menurun dan sudah stabil.

"Ditandai menurunnya kasus baru, tingginya tingkat kesembuhan dan kematian yang mendekati Nol, dan Prov Bali masuk dalam katagori terbaik Nasional dalam penanganan Pandemi Covid-19 dengan capaian Vaksinasi Booster tertinggi se Indonesia," ujarnya disambut tepuk tangan oleh peserta Upacara.

Sejalan dengan semakin baiknya kondisi pandemi Covid-19, Gubernur Bali mengambil langkah berani dengan meyakinkan pemerintah Pusat, agar Bali diberikan kelonggaran bagi kunjungan Wisatawan manca Negara dan Nusantara datang dan berlibur di Bali tanpa karantina mulai tanggal 7 Maret 2022 yang lalu.

"Sejak saat itu kunjungan wisatawan datang ke Bali terus meningkat Pesat dan sudah mencapai 9.000 orang, juga penerbangan Internasional datang ke Bali sampai saat ini terus meningkat mencapai 23 Maskapai dari berbagai belahan Dunia, Wisatawan Nusantara yang berkunjung ke Bali setiap harinya diatas 1.000 orang, melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, semua ini  secara langsung berdampak pada hunian Hotel  Restauran semakin ramai, Obyek Wisata semarak, secara Makro Ekonomi Bali mulai bangkit," tegasnya menyakinkan.

Pandemi yang melanda dunia hendaknya dijadikan pelajaran bersama untuk membangun kesadaran baru dalam wujud Visi pembanguan Bali Yakni “NANGUN SAT KERHTI LOKA BALI” melalui pola pembangunan semesta berencana menuju Bali era baru yang mengandung makna“ Menjaga kesucian dan keharmonisan alam Bali beserta isinya.

Juga disinggung penguatan Bali Era Baru yang ditandai dengan telah diberlakukannya TATA-TITI kehidupan krama Bali berdasarkan nilai-nilai kearifan Lokal Sad Kerhti.

"Pembangunan Bali ERA BARU yang mencakup perbaikan kualitas Ekosistem alam yaitu Pembatasan timbunya sampah plastik sekali pakai, pengelolaan sampah berbasis perlindungan Danau, Mata Air, Sungai, laut serta pelestarian Tanaman lokal Bali sebagai Taman Gumi banten, Puspa Dewata, Usada dan penghijauan," ucapnya.

"Pencapaian Bali Era baru diperkuat dengan pembangunan Infrasruktur yang terkoneksi dan terintegrasi yakni perlindungan kawasan suci Pura Agung Besdakih sebagai kawasan pusat kebudayaan Bali, dibangunnya Shortcut Singaraja – Mengwi, pembangunan pelabuhan dan yang terbaru rencana jalan Tol Jagat Kerthi Bali Gilimanuk - Tabanan – Mengwi juga pelabuhan Benoa menjadi Bali Maritime Toorism hub," tutupnya.

 


Wartawan: Agus romadhon


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar