Waspada Titik Api, Babinsa Koramil 02/TM Lakukan Patroli di Desa Tanah Merah

Babinsa koramil 02/TM patroli karhutla bersama masyarakat (sumber foto: Batuud Koramil 02/TM)

 

 

SIBERONE.COM - Mengantisipasi kebakaran lahan dan hutan (Karlahut), Babinsa Koramil 02/TM, Sertu P.Siregar bersama masyarakat melaksanakan kegiatan patroli Karlahut di Wilayah Desa Tanah Merah, Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Inhil. Minggu (14/8/2022).

Patroli ini merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan oleh Babinsa Koramil 02/TM dengan bersinergi untuk menjaga agar tidak terjadinya Kebakaran lahan dan hutan yang kerap terjadi terlebih saat musim kemarau.

Disebutkan oleh Sertu P.Siregar patroli karlahut rutin dilaksanakan sebagai bentuk upaya untuk mengantisipasi dan pencegahan di wilayah binaan.

"Kami terus meningkatkan pencegahan karlahut dengan meningkatkan patroli pengawasan dan sosialisasi tentang larangan membakar lahan kepada masyarakat. Pencegahan lebih baik kami lakukan jika terjadi karhutla akan sangat besar anggaran dan tenaga yang dikeluarkan,” jelas Babinsa.

Lebih lanjut Babinsa berharap kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran saat membuka lahan garapan, Karena tanpa dukungan dan kepedulian masyarakat akan sulit untuk mencegah karhutla.

"Kepada masyarakat, kami berharap kerjasamanya untuk kita menjaga lingkungan dan desa kita dari karhutla," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar