Dukung Presidensi G20, Dalmas Polres Tabanan Intensifkan Latihan Fisik dan Ketangkasan Gerakan

Dukung Presidensi G20, Dalmas Polres Tabanan Intensifkan Latihan Fisik dan Ketangkasan Gerakan (sumber foto: Humas Polres Tabanan)

 

 

SIBERONE.COM - Dalam rangka untuk mendukung dan mensuksesnya event Internasional (Konferensi Tingkat Tinggi G-20) yang akan berlangsung di Nusa Dua Bali pada bulan November 2022 nanti, dan untuk meningkatkan kesiapsiagaan Personil dalam giat pengamanannya. 

Atas perintah dan seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., Kompi Dalmas Polres Tabanan dibawah komando Kasat Samapta Polres Tabanan AKP Gusti Kade Alit Murdiasa, S.H., M.H., rutin melaksanakan latihan peningkatan kemampuan, ketrampilan dan ketangkasan Gerakan Formasi Dalmas, yang juga bertujuan untuk meningkatan kebugaran fisik, 

Kegiatan latihan bersama bertempat di lapangan Apel Polres Tabanan, pada hari Sabtu 13 Agustus 2022 Pagi, diikuti oleh semuan anggota Dalmas Awal dan anggota Dalmas Lanjut. Jumlah seluruhnya sebanyak 77 personel. Diawali dengan melaksanakan Apel bersama yang dipimpin langsung oleh Kasat Samapta AKP Gusti Kade Alit Murdiasa, S.H., M.H., 

Pada kesempatan tersebut Kasat Sabhara dalam arahannya menyebutkan hal ini merupakan yang kesekian kalinya dalam rangka mempersiapkan event G-20.

“hari ini untuk yang kesekian kalinya kita melaksanakan Latihan bersama, kegiatan ini kita laksanakan sebagaimana Perintah Kapolres Tabanan untuk kesiapsiagaan dalam mensukseskan event Internasional (Konferensi Tingkat Tinggi G-20) nanti," ujarnya.


"Yang pertama kita harus menjaga fisik supaya tetap bugar dan sehat, kemudian perlu peningkatan kemampuan dan kesadaran disiplin dalam ikatan Regu, Peleton dan Kompi, dan yang paling penting memiliki kemampuan khusus sesuai dengan peran dan fungasi Dalmas, Ucap Kasat, mengawali arahannya

Kasat Sabhara menambahkan, selama Konferensi Tingkat Tinggi G-20 di Nusa Dua nanti Kepolisian akan dilibatkan dalam pengamanan, untuk itu dilakukannya pelatihan yang maksimal.

"Latihan adalah salah satu kegiatan rutin yang memang setiap hari setelah apel pagi kita laksanakan, cuma untuk sekarang ini materi dan penguasaan materi yang ditingkatkan, diantaranya cara pengendalian massa di lapangan (diruang terbuka) ini perlu kuasai bersama dan memang perlu dilatih untuk kekompakan dan solidaritas di setiap penugasan nanti. Disamping kita siap dan tampil juga perlu membiasakan diri kita disiplin dan sabar, masing-masing personal harus mampu mengendalikan emosi, tidak mudah terprovokasi dalam situasi apapun," tegas Kasat Samapta mengingatkan.

Selesainya memberikan arahan selanjutnya dilaksanakan latihan bersama, diantaranya ketrampilan gerakan Dalmas awal, Dalmas lanjut, gerakan berjalan sesuai dengan formasi, sikap siaga, sikap tempur, sikap mendorong lawan, mendesak maju dan sikat berlindung dengan Tameng.

 


Wartawan: Agus romadhon


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar